Workshop Tracer COVID-19 Provinsi Jawa Tengah Gelombang VI

Workshop Tracer COVID-19 Provinsi Jawa Tengah Gelombang VI telah dilaksanakan pada tanggal 17-18 Maret 2021. Workshop yang dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Pelatihan SDMK, Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes dilaksanakan secara full online. Dalam sambutannya, Kapuslat SDMK menyampaikan bahwa Kementerian Kesehatan telah menginisiasi dan memprogramkan untuk melakukan penataan, pensinergian dan pemberian bekal ketrampilan teknis bagi para petugas pelacakan (Tracer) melalui kegiatan Workshop Tracer COVID-19.

Lebih lanjut pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Dinkes Provinsi Jateng bersama Bapelkes Semarang yang telah melakukan jemput bola terhadap program ini dan melakukan penyesuaian program dengan New Jogo Tonggo Jateng.

“Kami sangat mendukung dan berharap Workshop Tracer COVID-19 Provinsi Jateng ini berhasil dengan baik, bisa membentuk Tim Tracer di setiap desa/ kelurahan di bawah koordinasi Puskesmas yang solid, tangguh dan trampil, serta bisa diterima masyarakat dengan baik, sehingga nantinya bisa menjadi percontohan bagi provinsi-provinsi lainnya di seluruh Indonesia, harapnya.

Gelombang VI terdiri dari 3 angkatan yaitu Angkatan 14 (Kab. Klaten, Kab. Karanganyar), Angkatan 15 (Kab. Sragen, Kab. Sukoharjo) dan Angkatan 16 (Kab. Boyolali, Kab. Wonogiri dan Kota Surakarta).

Workshop Gelombang VI ditutup oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM. Sedangkan Ketua Panitia, Mujiyono, S.Sos, MM menyampaikan laporan penyelenggaraan workshop.

Workshop terselenggara atas kerja sama antara Bapelkes Semarang, Puslat SDM Kesehatan, Direktorat SKK dan Pusdatin Kemenkes RI, Pemerintah Daerah Jateng, Dinkes Provinsi Jateng, serta PPPKMI, PAEI, IAKMI dan HAKLI Jateng.

Workshop terdiri dari 6 gelombang, sebanyak 16 Angkatan, Total peserta sejumlah 10.700 orang, dengan rincian peserta Nakes Puskesmas (1.135 orang), Babinsa (1.995 orang), Babinkamtibmas (1.920 orang), Kader Kelurahan (630 orang), dan Kader Desa (4.534 orang) serta unsur lainnya (486 orang). (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @dinkesjateng_prov @hakli_indonesia @iakmiofficial

Leave a Reply

7 + fifteen =