Workshop Tracer COVID-19 Provinsi Jawa Tengah Gelombang II

Workshop Tracer COVID-19 Provinsi Jawa Tengah Gelombang II telah diselenggarakan Bapelkes Semarang pada tanggal 25- 26 Februari 2021 secara online. Workshop dibuka oleh Kapuslat SDMK, Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes. Dalam sambutannya, Kapuslat SDMK menyampaikan bahwa Kemenkes telah menginisiasi dan memprogramkan untuk melakukan penataan, pensinergian dan pemberian bekal ketrampilan teknis bagi para petugas pelacakan (Tracer) melalui kegiatan workshop ini.

“Dari semua workshop yang ada, baru di Jawa Tengah workshop dilakukan secara terpadu. Secara bersamaan peserta workshop dari Puskesmas, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Kader Kesehatan sehingga kita harapkan dari awal sudah terbentuk kekompakan dalam melaksanakan tugas Tracer di lapangan, “harapnya. Harapan lainnya, peserta dapat langsung bertugas setelah pelaksanaan workshop dan para pimpinan juga melakukan cek ricek pelaksanaan tugas di lapangan.

Pembukaan turut dihadiri oleh PJ Sekda Jawa Tengah, Kepala Bapelkes Semarang dan Kabid SDMK Dinkes Prov Jawa Tengah (25/02). PJ Sekda Jawa Tengah, Dr. Prasetyo Ariwibowo, SH,M.Soc.Sc menjadi keynote speaker dan menyampaikan materi New Jogo Tonggo (Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Berbasis Masyarakat). Sedangkan Didik Sumanto, S.KM, M.Kes (Epid) dari FKM UNIMUS bertindak sebagai moderator.

Narasumber/ Fasilitator, Moderator workshop berasal dari Direktorat SKK dan Pusdatin Kemenkes RI, Dinkes Prov. Jateng, PPPKMI, PAEI, IAKMI dan HAKLI Jateng. Peserta workshop berasal dari Kab. Pekalongan, Kab. Pemalang, Kab. Brebes, Kab. Batang, Kab. Tegal, Kota Pekalongan dan Kota Tegal.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menutup secara resmi workshop (26/02). Penutupan workshop dihadiri oleh Kepala Subbag ADUM Bapelkes Semarang, Sulkan, S.Kp, Ns dan Kabid SDMK Dinkes Prov Jateng, Riptieni Tri Lutiarsi, SKM, M.Kes. (ar)

#bapelkessemarang
@badanppsdmkes @puslatsdmkesehatan @kemenkes_ri @dinkesjateng_prov @iakmi @pppkmi @paei @hakli

Leave a Reply

3 + thirteen =