Workshop Tata Laksana Vaksinasi COVID-19 bagi Vaksinator di Fasyankes di Lingkungan Polri Gelombang 1 tahun 2021

Workshop Tata Laksana Vaksinasi COVID-19 bagi Vaksinator di Fasyankes di Lingkungan Polri Gelombang 1 tahun 2021 diselenggarakan oleh Bapelkes Semarang pada tanggal 22 Februari 2021.

Workshop dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes POLRI, Dr. dr. Rusdianto, MM., M.Si., DFM dan laporan panitia oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM.
Pelaksanaan workshop secara full online menggunakan aplikasi zoom selama 1 hari dengan pemberian materi. dr. Wulandari Indri Hapsari, MPH dan dr. Nine Luthansa berperan sebagai moderator yang memandu jalannya workshop.

Narasumber berasal dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes POLRI, Komite Penanganan COVID19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Dinkes Prov Jawa Timur, Komnas dan Komda KIPI dan Widyaiswara Bapelkes Semarang.

Pemberian materi workshop meliputi Kebijakan Vaksinasi COVID-19 dan Roadmap Pelaksanaan, Pencatatan dan Pelaporan, Monitoring serta Evaluasi.

Workshop diakhiri dengan penjelasan tugas mandiri Praktik Microplanning, Pemberian Imunisasi dan Rantai Dingin Vaksin serta Pencatatan, Pelaporan, Monitoring dan Evaluasi.

Kabid Yankes Pusdokkes Polri, Kombes Pol, dr. Farid Amansyah Sp.PD, Finasim menutup secara resmi pelatihan secara virtual. Kepala Bapelkes Semarang menyampaikan peserta workshop yang merupakan tenaga kesehatan dari Fasyankes Bidokkes maupun dari RS di lingkungan Polri sejumlah 1. 681 orang. Perwakilan peserta dari RS. Bhayangkara Semarang, dr. Niken Diah A., Sp.PD memberikan kesan pesan peserta workshop. (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @biddokkespolri

Leave a Reply

17 − 5 =