Workshop Tata Laksana Vaksinasi COVID- 19 bagi Vaksinator di Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Lingkungan Polri Gelombang 2 tahun 2021

Workshop Tata Laksana Vaksinasi COVID- 19 bagi Vaksinator di Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Lingkungan Polri Gelombang 2 tahun 2021

Bapelkes Semarang kembali menyelenggarakan Workshop Tata Laksana Vaksinasi COVID- 19 bagi Vaksinator di Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Lingkungan Polri Gelombang 2 tahun 2021 pada tanggal 23 Februari 2021.
Workshop dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes Polri, Dr. dr. Rusdianto, MM., M.Si., DFM.

Pembukaan workshop dihadiri oleh Kabid Yankes Pusdokkes Polri dan Kepala Bapelkes Semarang. Kapusdokkes Mabes Polri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Puslat SDM Kesehatan dan Bapelkes Semarang yang telah memfasilitasi pelaksanaan workshop ini.

Pelaksanaan workshop berjalan cukup lancar melalui pembelajaran daring dengan narasumber yang berasal dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes Polri, Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Dinkes Provinsi Jawa Timur, Komnas dan Komda KIPI serta Widyaiswara Bapelkes Semarang.

Widyaiswara Bapelkes Semarang, dr. Wulandari Indri Hapsari, MPH dan dr. Nine Luthansa , MPH bertindak sebagai moderator workshop.

Workshop ditutup secara resmi oleh Kabid Yankes Pusdokkes Polri, Kombes Pol, dr. Farid Amansyah Sp.PD,Finasim (24/02). Kabid Yankes Pusdokkes Polri menyampaikan dalam sambutannya, pelaksanaan vaksinasi jajaran Pori akan dibagi beberapa tahap yang akan dimulai pada hari Senin, 1 Maret 2021 dan akan dihadiri oleh Kapolri. Vaksinasi akan dilaksanakan di seluruh jajaran Fasyankes di Jawa Bali, dan menyusul di Polda- Polda terkait kesiapan vaksin.

“Tenaga vaksinasi masih kurang, sehingga kegiatan ini sangat positif bagi Polri. Ke depan, jumlah vaksinator akan ditambah karena jumlah sasaran vaksinasi sebesar 448.000 orang, “ungkapnya.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM,MKM menyampaikan jumlah peserta workshop sebanyak 1.921 peserta. Peserta berasal dari Fasyankes Bidokkes maupun RS di lingkungan Polri. (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @pusdokkespolri

Leave a Reply

seventeen − four =