Workshop Tata Laksana Vaksinasi Covid 19 bagi Vaksinator di Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Lingkungan Mabes Polri Th. 2021

Bapelkes Semarang kembali menyelenggarakan Workshop Tata Laksana Vaksinasi COVID-19 bagi Vaksinator di Fasyankes di Lingkungan Mabes Polri Th. 2021 pada Kamis, 18 Maret 2021. Workshop dibuka secara resmi oleh Kapuslat SDM Kesehatan Kemenkes, Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes. Pembukaan dihadiri oleh Kabid Yankes Pusdokkes Polri, Kepala Bapelkes Semarang, moderator, fasilitator, panitia dan peserta serta pengendali pelatihan.

Kapuslat SDMK menyampaikan dalam sambutannya bahwa workshop dilaksanakan untuk mememenuhi kebutuhan vaksinator dan materi-materi yang diberikan sangat dibutuhkan oleh vaksinator. “Di dalam workshop ini, kita menyamakan persepsi dan mengupdate info-info terkait vaksinasi secara komprehensif. Sehingga setelah mengikuti workshop ini, betul-betul mempunyai bekal untuk pelaksanaan vaksinasi bagi Bapak/Ibu, “ungkapnya.

Workshop dilaksanakan dengan metode distance learning melalui aplikasi zoom meeting. Materi workshop meliputi Kebijakan Vaksinasi COVID-19, Roadmap Pelaksanaan Imunisasi sampai dengan materi Pencatatan dan Pelaporan. Narasumber workshop yaitu Kabid Yankes Pusdokkes Polri, Dinkes Provinsi Jatim dan Komnas KIPI.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menyampaikan bahwa jumlah peserta sebanyak 1.351 orang. Rincian peserta per jenis Fasyankes meliputi Biddokkes (163 orang), Puskesmas (140 orang), RS Polri (810 orang), RS Non-Polri (86 orang), Klinik/ Poliklinik Non Polri (131 orang) serta Fasyankes lain (21 orang).

Kabid Yankes Pusdokkes Polri, Kombes Pol.dr. Farid Amansyah Sp.PD, Finasim menutup secara resmi workshop. Pihaknya menyampaikan terimakasih atas penyelenggaraan workshop yang sudah berlangsung dengan baik dan menaruh harapan besar bagi peserta Polri.

“Teman-teman di Fasyankes Polri, tetaplah menjunjung tinggi etika, prinsip-prinsip pelayanan prima. Sehingga teman-teman, saudara-saudara kita sesama bangsa dapat kita layani vaksinasinya dengan baik. Semoga tidak ada keluhan serta terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan, “harapnya. (ar)

Leave a Reply

two × 3 =