Workshop Tata Laksana Vaksinasi COVID-19 Bagi Bidan Praktek Mandiri di Wilayah Provinsi Jawa Timur Angkatan 3

Workshop Tata Laksana Vaksinasi Covid-19 Bagi Bidan Praktek Mandiri di Wilayah Provinsi Jawa Timur Angkatan 3 dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kependudukan dan Keluarga Berencana BKKBN, Dr. Drs. Lalu Makripuddin, M.Si pada Rabu (04/08).

“Kami mengajak seluruh bidan untuk mendukung kerjasama dengan Kemenkes RI untuk mendukung program pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Seluruh bidan tingkat kabupaten/kota/kecamatan/desa sampai personal bidan untuk turut mendukung kegiatan ini,“ himbau Kapuslat KKB BKKBN dalam sambutannya. Pihaknya berkeyakinan bahwa bidan akan berkomitmen penuh untuk melaksanakan program pelaksanaan vaksinasi Covid-19, karena kegiatan ini merupakan bagian dalam upaya mengabdikaa tenaga untuk kepentingan bangsa, negara serta masyarakat.

Dalam acara pembukaan, juga diputarkan video Sambutan Ketua Umum Pengurus Pusat IBI oleh Dr. Emi Nurjasmi, M.Kes. Sedangkan laporan penyelenggaraan workshop disampaikan oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM. Tujuan dari pelaksanaan workshop yaitu peserta mampu melaksanakan pelayanan vaksinasi sesuai dengan kompetensi dan kewenangan yang dimiliki dengan menjunjung etika profesi.

Workshop dilaksanakan secara online melalui zoom meeting. Heri Purnawi, S.Pd, M.Kes bertindak sebagai moderator, memandu jalannya workshop ini. Fasilitator workshop berasal dari Dinkes Provinsi Jawa Timur, BPJS, POGI, serta Komnas dan Komda KIPI. Peserta merupakan Bidan Praktek Mandiri yang berada di wilayah Jawa Timur sejumlah 951 orang. (ar)

Leave a Reply

2 × four =