Workshop Tata Laksana Vaksinasi Covid 19 Bagi Bidan Praktek Mandiri di Wilayah Provinsi Jawa Tengah Angkatan 1

Atas arahan Puslat SDMK guna mempercepat penambahan jumlah vaksinator, maka perlu dilakukan pula Workshop Tatalaksana Vaksinasi Covid-19 bagi Bidan Praktek Mandiri. Bapelkes Semarang kemudian bermitra dengan Latbang BKKBN DIY, Jateng dan UPT BKKBN Ambarawa menyelenggarakan workshop dengan target peserta sejumlah 13.509 orang. Peserta merupakan Bidan Praktek Mandiri yang berasal dari Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur. DI Yogyakarta. Aceh, Bangka Belitung pada tanggal 28 Juli 2021 s/d tanggal 4 Agustus 2021.

Workshop Gelombang 1 telah diselenggarakan pada tanggal 28 Juli 2021 di Latbang DIY, Jateng dan UPT BKKBN Ambarawa dengan jumlah peserta sebanyak 1.695 orang, dari target peserta sejumlah 2.488 orang.Sedangkan Workshop Tata Laksana Vaksinasi Covid-19 Bagi Bidan Praktek Mandiri di Wilayah Provinsi Jawa Tengah Angkatan 1 telah dilaksanakan secara online pada Kamis, 29 Juli 2021.

Workshop dibuka secara resmi oleh Kapuslat SDMK, Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes. Sementara Laporan Penyelenggaraan oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM. Agustina Catur Setyaningrum, S.Si.T, M.Kes bertindak sebagai moderator pada workshop ini.Materi workshop meliputi Kebijakan Vaksinasi Covid-19 dan Roadmap Pelaksanaannya, Pelaksanaan Imunisasi, Skrining serta Surveilance KIPI dan Komunikasi Risiko. Materi disampaikan oleh fasilitator yang berasal dari Dinkes Provinsi Jawa Tengah, BPJS, POGI, serta Komnas dan Komda KIPI. Peserta merupakan Bidan Praktek Mandiri yang berada di wilayah Jawa Tengah sejumlah 981 orang. (ar)#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @bkkbnofficial @bkkbn_jateng @ikatanbidani

Leave a Reply

5 × five =