Workshop Penyelenggaraan Latsar dan Reakreditasi Program Latsar

Bapelkes Semarang menyelenggarakan Workshop Penyelenggaraan Latsar dan Reakreditasi Program Latsar secara virtual (19/01). Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM membuka workshop ini. Workshop diikuti oleh Koordinator Pelatihan, widyaiswara dan staf teknis Bapelkes Semarang.

Koordinator Pelatihan Manajemen dan Teknis Non Kesehatan, Mujiyono, S.Sos, MM menyampaikan bahwa workshop terselenggara atas kerjasama Bapelkes Semarang dengan LAN RI. Workshop bertujuan untuk memberi pembekalan tentang Latsar dengan system blended learning terhadap para widyaiswara, fasilitator/ pengajar Latsar CPNS maupun kepada staf teknis.

Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes Semarang menyampaikan adanya perubahan terkait dengan peraturan untuk penyelenggaraan Latsar tahun 2021. Pihaknya mendapatkan penjelasan pada saat sosialisasi bahwa pelaksanaan Latsar akan dilaksanakan secara blended.

Lebih lanjut, Kepala Bapelkes berharap mendapat penjelasan secara runtut terkait proses pelaksanaan Latsar. “Tahun ini Bapelkes Semarang mendapat amanah untuk melaksanakan Latsar di lingkungan Kemenkes dan permintaan dari Pemerintah Daerah. Kemungkinan pelaksanaan Kemenkes dilaksanakan pada awal Bulan April, oleh karena itu kami harus menyiapkan proses pelaksanaan ini,”terangnya.

Sesi pertama workshop diawali dengan penyampaian materi Penyelenggaraan Program Latsar CPNS, Kebijakan dan Sistem Akreditasi Program Latsar CPNS oleh Kepala Pusat Pembinaan Program dan Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN, Erna Irawati, S.Sos., M.Pol., Adm. Sesi pertama dimoderatori oleh Wardoyo, S.Pd, M.Kes. Moderator memberi kesempatan untuk tanya jawab peserta.

Selanjutnya sesi ke-dua, materi Instrumen Reakreditasi Program Latsar CPNS disampaikan oleh Kabid. Penjaminan Mutu dan Akreditasi Bangkom ASN, Meita Ahadiyati Kartikaningsih, S.Si., MPP., Ph.D dan Handini Mekkawati, S.Kom. Pada sesi ke-dua ini dimoderatori oleh Khoerunikmah, SIP. Peserta cukup mendapat pencerahan dengan adanya workshop ini. Workshop ditutup oleh Kepala Subbag Adum, Sulkan, S.Kp, Ns. (ar)

#bapelkessemarang @kemenkes_ri @badanppsdmkes @pusbangkom_tsk_asn

Leave a Reply

two + four =