Workshop HDP Hari ke-4 : Presentasi dan Evaluasi

Pertemuan hari ke-4 (empat) pada minggu pertama Workshop Hospital Disaster Plan (HDP) diisi dengan sesi Presentasi dan Evaluasi (15/5). Workshop berlangsung Pukul 09.00 – 10.30 dan dimoderatori oleh Madelina Ariani, SKM, MPH. Beberapa peserta diberi kesempatan untuk mempresentasikan tugas mereka.

Peserta Workshop Aktivasi HDP

Peserta yang melakukan presentasi antara lain RSUD Dr H Abdul Moeloek Lampung, RS Islam Jakarta Cempaka Putih, RSUD Tarakan Jakarta, RSUD Ungaran, RSUD Undata, RS Umum Sis Al Jufri Palu dan RSNU Banyuwangi. Peserta mempresentasikan alur komunikasi, skenario daerah dalam menghadapi Covid-19 dan Perencanaan RS dalam menghadapi Covid-19.

Presentasi dari beberapa peserta Workshop Aktivasi HDP

Selepas presentasi, dr. Hendro Wartatmo, Sp.BD(K)BD dan dr. Bella Donna, M.Kes memberi komentar dan masukan untuk peserta. Pada pertemuan kali ini peserta diharapkan dapat memahami dalam penyusunan struktur pengorganisasian, jadwal, dan rencana kegiatan tim selama tanggap darurat, termasuk sistem rujukan.

Moderator dan narasumber Workshop Aktivasi HDP

Kegiatan workshop diakhiri dengan penjelasan moderator terkait kegiatan Workshop minggu ke-dua yaitu komunikasi dalam Incident Command System (ICS) Penanganan Covid-19 di Rumah Sakit. (ar/ai)

Leave a Reply

one × one =