Widyaiswara Bapelkes Semarang Paparkan Hasil Penelitian Ilmiah

Widyaiswara Ahli Muda Bapelkes Semarang, Agustina Catur Setyaningrum, S.Si.T, M.Kes telah memaparkan Hasil Penelitian llmiah dengan judul “Peran Lembaga Pelatihan dalam Mencegah Stress pada Peserta Pelatihan Dasar CPNS di Balai Pelatihan Kesehatan Semarang Tahun 2020” pada Rabu, 4 November 2020.

Kegiatan Pemaparan Hasil Penelitian lmiah ini dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi zoom meeting. Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang pegawai Bapelkes Semarang baik Kampus Semarang maupun Salaman.

Pemaparan Hasil Penelitian llmiah ini merupakan bagian dari Pelatihan Kewidyasiwaraan Berjenjang Tingkat Menengah oleh Lembaga Administrasi Negara dan BBPK Jakarta Angkatan 1 tahun 2020 dan menjadi persyaratan dalam pengajuan sertifikat uji kompetensi widyaiswara.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM memberikan sambutan pada kegiatan ini. “Seorang widyaiswara harus profesional, produktif dan inovatif. Kegiatan ini akan kami support, sebagai pengembangan karir dan kompetensi Bpk/ Ibu widyaiswara. Sebagai suatu keharusan dalam diklat perjenjangan,” terangnya.

Agustina Catur Setyaningrum, S.Si.T, M.Kes kemudian memaparkan hasil penelitiannya. Sesi selanjutnya, sesi tanya jawab peserta kepada presenter. Dalam sesi ini, teman – teman widyaiswara, pejabat struktural maupun pegawai Bapelkes Semarang lainnya memberi pertanyaan juga masukan bagi perbaikan hasil penelitian. (ar)

Leave a Reply

16 − 8 =