Upacara Peringati Hari Kesehatan Nasional ke- 55

Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Semarang mengadakan Upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 55 di Kampus Semarang dan Salaman (12/11/2019). Seluruh pegawai Bapelkes Semarang dan peserta pelatihan mengikuti upacara ini. Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM bertindak sebagai Pembina Upacara di Kampus Semarang, sedangkan Sarito, S.Sos, MM menjadi Pembina Upacara di Kampus Salaman.

Pembina Upacara membacakan sambutan Menteri Kesehatan pada Upacara hari ini. Tema Hari Kesehatan Nasional ke- 55 kali ini adalah “Generasi Sehat Indonesia Unggul”. Sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Presiden dalam pelantikan Kabinet Indonesia Maju 2020-2024 bahwa perhatian pemerintah dalam kurun lima tahun mendatang, diprioritaskan pada pembangunan Sumber Daya Manusia.

Arahan dari Presiden Republik Indonesia, bahwa ada dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas, yaitu “Stunting” dan “Jaminan Kesehatan Nasional” . Sementara ada dua isu kesehatan lainnya yang juga harus diatasi, yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan, serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri. Hal-hal tersebut akan menjadi fokus perhatian bersama untuk dapat segera diupayakan solusinya. (ar)

Leave a Reply

fourteen − 7 =