Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022

Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni, diperingati dengan pelaksanaan Upacara setiap tahunnya. Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dengan tema Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia, dilaksanakan pada Rabu, 1 Juni 2022.

Upacara dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Pancasila Ende, Kelurahan Kotaraja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Upacara disiarkan melalui TV Nasional, kanal Youtube, laman Facebook dan Instagram BPIP. Bapelkes Semarang mengikuti upacara secara Daring melalui Link Zoom Meeting yang tersedia, dan diikuti bersama oleh seluruh pegawai.

Presiden RI, Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, Presiden mengajak seluruh anak anak bangsa dimanapun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Setelah mengikuti upacara melalui Link Zoom Meeting, Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M. Epid menyampaikan kepada peserta upacara bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila ini dilaksanakan dalam rangka mengaktualisasikan nilai-nilai atau value ASN yakni Ber-AKHLAK. Khususnya dalam pelaksanaan Nilai Loyal, yakni memegang teguh Ideologi Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945.(ar)

#bapelkessemarang

#UpacaraHariLahirPancasila

@ditmutunakes

@ditjennakes

@kemenkes_ri

@bpipri

Leave a Reply

thirteen − 4 =