Studi Banding Bapelkes Provinsi Jawa Tengah ke Bapelkes Semarang

Bapelkes Semarang menerima kunjungan studi banding Bapelkes Provinsi Jawa Tengah di Kampus Semarang (08/09/2020). Kepala Bapelkes Provinsi Jawa Tengah beserta jajaran sejumlah 10 orang disambut dengan baik oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM. Bapelkes Semarang menerapkan protokol kesehatan dalam menerima kunjungan ini dengan pembatasan jumlah tamu. Bagian front office dan petugas keamanan melakukan pengecekan kelengkapan surat hasil rapid test/ swab dan suhu, serta menyemprot alas sepatu tamu. Selain itu, tamu yang berkunjung diwajibkan memakai masker, memakai handsanitizer/ mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Kepala Bapelkes Provinsi Jawa Tengah, Taufik Kurrachman, SKM, M.Kes menyampaikan maksud kunjungan ke Bapelkes Semarang untuk belajar terkait Learning Management System (LMS) yang dimiliki oleh Bapelkes Semarang. Hal ini dilakukan dalam rangka pengembangan Bapelkes Provinsi Jawa Tengah terutama di bidang pelatihan berbasis teknologi informasi di masa pandemi. “Semoga Bapelkes Daerah bisa setara dengan Bapelkes Kemenkes, “harapnya.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menyambut baik kunjungan Bapelkes Provinsi Jawa Tengah. Ibu Kepala juga mengingatkan terkait Kampanye Nasional 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan Pakai Sabun) pada masa pandemi covid19 ini. LENTERA (Learning Management System Terpadu) yang dimiliki oleh Bapelkes Semarang dilaunching pada tanggal 8 Juni 2020. “LENTERA pertama kali digunakan pada Pelatihan Dasar CPNS Gol III Akt 2 Kemendikbud. Dengan adanya LENTERA, kita bisa meletakkan bahan-bahan pembelajaran seperti modul, materi, video, penugasan juga pre test dan post test, ”jelasnya. Selanjutnya, Ibu Kepala menjelaskan tentang Kesiapan Teknis Pelatihan dan Panitia pada Pembelajaran Online.

Sesi berikutnya, Lufthans Arstipendy, S.I.Kom menyampaikan Paparan tentang Perangkat Aplikasi LENTERA dan Operasionalnya. Pada sesi ini dijelaskan tutorial pemakaian aplikasi LENTERA, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (ar)

Leave a Reply

two + 1 =