Sosialisasi Tata Naskah Dinas Elektronik dan E-Office Bapelkes Semarang

Bapelkes Semarang menyelenggarakan Sosialisasi Tata Naskah DInas Elektronik dan E-Office, dengan narasumber dari Biro Umum dan Pusat Data Informasi Kemenkes RI (07/09/2020). Sosialisasi diselenggarakan secara virtual via zoom meeting. Kegiatan ini diikuti oleh pegawai Bapelkes Semarang, baik di Kampus Semarang maupun Salaman. Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini sebagai upaya peningkatan kapasitas pegawai Bapelkes Semarang menuju revolusi industri 4.0.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM membuka secara resmi kegiatan sosialisasi ini. Dalam sambutannya disampaikan latar belakang diselenggarakan sosialisasi. Pertama, pelaksanaan kegiatan sehari-hari telah berubah pada saat era revolusi industri 4.0, seperti pertemuan secara virtual dan dokumen dalam bentuk file. Ke-dua, adanya tuntutan untuk menuju go-green yang telah diimplementasikan dalam bentuk kantor BERHIAS. Kegiatan perkantoran dituntut untuk lebih efektif dan efisien dalam menggunakan sumber daya di kantor dengan tetap menghasilkan kinerja yang optimal. Ke-tiga, masa pandemi Covid-19, khusus di lingkungan perkantoran diharuskan saling jaga jarak dan penggunaan alat tulis perkantoran sendiri sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM

“Harapannya, setelah sosialisasi ini, pegawai Bapelkes Semarang dapat mulai menggunakan aplikasi TNDE dan E-Office. Sehingga menjadikan pekerjaan lebih efektif, efisien, mudah, cepat, dapat diakses dimanapun dan kapanpun, “ pungkas Ibu Kepala.

Kepala Sub Bagian Persuratan Biro Umum Kemenkes RI, Rosa Jaya, SKM, MKM
Kepala Bagian Kearsipan dan Administrasi Biro Umum Kemenkes RI, Lilis Setyowati,SE

Narasumber yang pertama, Kepala Sub Bagian Persuratan Biro Umum Kemenkes RI, Rosa Jaya, SKM, MKM dan Kepala Bagian Kearsipan dan Administrasi Biro Umum Kemenkes RI, Lilis Setyowati,SE menyampaikan materi Sosialisasi E-Office. Dalam sesi ini dijelaskan terkait penggunaan dan tutorial aplikasi e-office dan kearsipan.kemkes.go.id.

Kepala Subbidang Pengelolaan Aplikasi dan Database Pusat Data dan Informasi
Kemenkes RI, Ika Kurniasih S.Kom, MM

Narasumber ke-dua, Kepala Subbidang Pengelolaan Aplikasi dan Database Pusat Data dan Informasi Kemenkes RI, Ika Kurniasih S.Kom, MM dan staf menyampaikan materi “Sosialisasi Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE). Setiap sesi diberikan waktu tanya jawab. (ar)

Leave a Reply

nineteen − one =