Serah Terima Peserta NSI Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2021

Kasubbag ADUM Bapelkes Semarang, Sulkan, S.Kp, Ns mewakili Pusrengun SDMK menyerahkan sebanyak 38 peserta Nusantara Sehat Individu (NSI) kepada Kepala Seksi Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan Dinkes Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Johanna de Rozary, S.Sos, MM.

Acara Serah Terima Peserta NSI berlangsung di Hotel Kristal Kupang pada Senin, 4 Oktober 2021. Peserta NSI telah melalui pelatihan pembekalan yang telah dilaksanakan di Bapelkes Semarang pada tanggal 17 – 29 September 2021 secara daring.

Untuk rincian tenaga kesehatan yang ditempatkan di Provinsi NTT berlatar belakang profesi dokter umum, dokter gigi dan bidan. Kemudian peserta NSI akan ditempatkan di Kab. Alor, Nagekeo, Sabu Raijua, Sikka, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Manggarai, Manggarai Timur dan Sumba Barat.

Kabid Sumber Daya Manusia Kesehatan, Joyce Margriet Tibuludji, SKM, M.Kes mewakili Kadinkes menyambut baik kehadiran seluruh peserta NSI. “Selamat datang 38 peserta NSI, pesan kesan di mana bumi diinjak di situ langit dijunjung. Jadi mohon untuk bisa menyesuaikan diri dan setelah sampai di kabupaten dapat memperkenalkan diri kepada masyarakat sekitar, lurah dan camat, “sambutnya.

Pada kesempatan yang sama juga disampaikan arahan dan motivasi bagi peserta NSI. (ar)

#bapelkessemarang
@puslatsdmkesehatan
@badanppsdmkes
@kemenkes_ri
@nusantarasehatindividual

Leave a Reply

2 × five =

Open chat