Serah Terima Nusantara Sehat Individu Provinsi Bengkulu Tahun 2021

Serah Terima Nusantara Sehat Individu (NSI) Provinsi Bengkulu Tahun 2021 telah dilaksanakan pada Jumat, 1 Oktober 2021. Hadir pejabat yang mewakili dari Pusrengun SDM Kesehatan, perwakilan Binwil Provinsi Bengkulu, Koordinator Substansi Pelatihan Teknis beserta staf, Sekretaris Dinkes Provinsi Bengkulu beserta jajaran, Dinkes Kab/Kota penempatan beserta peserta NSI.

Acara diawali dengan laporan dari Kepala Bidang Pelayanan dan SDM Kesehatan Dinkes Prov Bengkulu, drg Edriwan Mansyur, MM. Selanjutnya peserta NSI secara resmi diserahkan oleh Koordinator Pendayagunaan SDMK Dalam Negeri Pusrengun kepada Sekretaris Dinkes Prov Bengkulu.

Dalam sambutannya, Koordinator Pendayagunaan SDMK Dalam Negeri Pusrengun, dr Nurahmiatik, MKM menyampaikan bahwa Bengkulu mendapatkan 26 orang NSI yang disebar di delapan kab/kota yang terdiri dari dokter umum, dokter gigi, dokter gigi, Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM), perawat, tenaga gizi, tenaga farmasi dan tenaga kesehatan lingkungan.

“Selamat kepada peserta untuk mengabdi di Propinsi Bengkulu. Pusrengun mengucapkan apresiasi kepada Dinkes Prov Bengkulu untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dengan menghadirkan NSI, “ungkapnya.

Lebih lanjut, pesan untuk seluruh NSI agar beradaptasi dengan budaya dan masyarakat daerah penempatan. Terakhir, Pusrengun juga mengucapkan terimakasih kepada Bapelkes Semarang yang sudah memberikan pembekalan kepada peserta NSI.

Saat memberikan sambutan, Sekretaris Dinas Prov Bengkulu, Azhar, M.Kes memberikan pesan kepada seluruh NSI untuk bekerja sesuai protap dan menjadi role model di masyarakat. Sekretaris Dinas juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan dari Bapelkes Semarang dan Binwil. Harapannya tenaga NSI dapat diaplikasikan ilmunya dan mengembangkan berbagai inovasi. (ar)

#bapelkessemarang @nusantarasehatindividual @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri

Leave a Reply

5 + 1 =

Open chat