Serah Terima Nusantara Sehat Individu Periode VII Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2021

Serah Terima Nusantara Sehat Individu Periode VII Provinsi Sulawesi Tenggara Th. 2021 telah dilaksanakan pada Jumat, 27 Agustus 2021. Acara serah terima dihadiri oleh Kepala Dinkes Provinsi Sulawesi Tenggara dan jajaran, perwakilan Bapelkes Semarang, Pusrengun SDMK dan Dinkes Kab/Kota penempatan. Peserta NS secara resmi diserahkan Koordinator Substansi Pelatihan Teknis Bapelkes Semarang, Siti Nurchasanah, S.SIT, MPH kepada Kepala Dinkes Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam sambutannya, Koordinator Substansi Pelatihan Teknis menyampaikan harapannya agar peserta NS diberdayakan sesuai dengan profesi masing-masing di wilayah Provinsi Sultra. Peserta NS sejumlah 78 orang yang sebelumnya telah dilatih Bapelkes Semarang. Peserta akan ditempatkan pada Kab/Kota Muna Barat, Kendari, Konawe, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Konawe Utara, Buton Tengah, Kolaka dan Kolaka Utara.Lebih lanjut diharapkan, peserta NS dapat mengabdi secara maksimal untuk memberikan pelayanan kesehatan di Puskesmas dalam masa pandemi ini selama 2 tahun. Mohon mereka diberikan dukungan dan diberdayakan sehingga dapat memberikan manfaat serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Provinsi Sulawesi Tenggara,” pungkasnya.

Kepala Dinkes Provinsi Sultra, Usnia, Am.Keb, SKM memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penyelenggaraan program NS. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapelkes Semarang yang telah melatih NS. Hal ini disampaikan dalam sambutan sekaligus menerima peserta NS secara resmi dari Kementerian Kesehatan. Kadinkes berharap peserta NS selain memberikan pelayanan kesehatan di Puskesmas, juga dapat menurunkan angka prevalensi COVID-19 serta mendukung pelaksanaan program vaksinasi COVID-19.

Pada akhir acara, dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Serah Terima NS oleh Kepala Dinkes Provinsi Sultra dengan perwakilan Dinkes Kab/Kota penempatan. (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @dinkessultra @nusantara_sehat_official

Leave a Reply

ten + 1 =

Open chat