Seminar Rancangan Aktualisasi Nilai-nilai Dasar PNS Latsar CPNS Kab. Tegal Angkatan 11 Golongan III di Bapelkes Semarang

Bapelkes Semarang kembali menyelenggarakan Seminar Rancangan Aktualisasi Nilai – Nilai Dasar PNS Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS. Seminar dilaksanakan untuk Latsar CPNS Kab. Tegal Angkatan 11 Golongan III.

Seminar dilaksanakan secara virtual via zoom meeting pada Rabu (13/10). Sebelum pelaksanaan seminar ini, peserta telah mengikuti tahapan Massive Open Online Course (MOOC) dan distance learningm

Pelaksanaan seminar dibagi menjadi 4 (empat) kelompok coach. Setiap peserta diberikan alokasi waktu 45 menit untuk presentasi Rancangan Aktualisasi di hadapan penguji, coach, dan mentor.

Kelompok pertama, peserta presentasi di hadapan Coach dr. Wulandari Indri Hapsari, MPH dan Penguji Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid. Sementara Kelompok ke-dua, dengan Coach dr. Nine Luthansa, MPH dan Wardoyo, S.Pd, M.Kes, serta Penguji Asih Kunwahyuningsih, S.Pd, M.Kes.

Untuk kelompok ke-tiga, dengan Coach Edy Sukiarko, SKM, M.Si dan Penguji Dra. Nila Arianingsih, Apt, MQIH. Sedangkan kelompok ke-4, dengan Coach Rasa Harbakti, SKM, M.Kes dan Penguji Murcita, S.Pd, M.Kes.

Peserta Latsar CPNS Gol III Akt 11 sejumlah 40 orang merupakan CPNS Tahun 2020 di lingkungan Pemda Kab. Tegal. Pelatihan terselenggara atas kerjasama Bapelkes Semarang dengan BKPP Daerah Kab. Tegal.

Peserta akan masuk pada tahapan  off campus  setelah mengikuti seminar. Hal ini dilakukan untuk mengimplementasikan Rancangan Aktualisasi selama 30 hari kerja. Hasil implementasi aktualisasi (habituasi) akan kembali diseminarkan di hadapan penguji, coach dan mentor pada akhir kegiatan pelatihan. (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri

Leave a Reply

4 × 4 =

Open chat