Seminar Laporan Aktualisasi Latsar CPNS Kemenkes RI Golongan III Angkatan 6 Bapelkes Semarang

Sejumlah 40 orang peserta mengikuti Seminar Laporan Aktualisasi Nilai-nilai Dasar PNS Latsar CPNS Kemenkes RI Golongan III Angkatan 6 Bapelkes Semarang (28/07).

Para peserta seminar yang merupakan CPNS di lingkungan Kemenkes RI, memaparkan hasil aktualisasinya di hadapan penguji, coach dan mentor. Pelaksanaan seminar dibagi menjadi 4 (empat) kelompok.

Pada kelompok 1, peserta mempresentasikan hasil aktualisasi di hadapan coach Edy Sukiarko, SKM, M.Si dan penguji Dra. Nila Arianingsih Apt.,MQIH. Sedangkan kelompok 2, dengan coach dr. Nine Luthansa MPH serta penguji Sulkan, S.Kep., Ns.

Untuk kelompok 3, peserta presentasi di hadapan coach Arif Rahmat Kurnia, S.Gz.,MPH dan penguji Suwarlin.,SKM.,M.Pd. Sementara kelompok 4 dengan coach Nur Azizah,S.Si,M.Si serta penguji Rasa Harbakti.,SKM.,M.Kes.

Peserta Latsar mempresentasikan hasil aktualisasi yang telah diimplementasikan di instansi masing-masing. Kegiatan aktualisasi bertujuan mendidik peserta menerapkan nilai-nilai dasar ASN dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat. Nilai – nilai dasar ASN BerAKHLAK yang merupakan singkatan dari Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. (ar)

Leave a Reply

4 × 1 =