Seminar Karya Tulis Ilmiah Bapelkes Semarang Tahun 2021

Bapelkes Semarang kembali menyelenggarakan Seminar Karya Tulis Ilmiah (KTI) secara daring yang dibuka secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid pada Selasa, 7 November 2021.

Dalam sambutannya, disebutkan tujuan pelaksanaan Seminar KTI untuk menyampaikan hasil penulisan KTI pada rekan sejawat widyaiswara dan lembaga diklat di wilayah kemitraan Bapelkes Semarang serta mendapatkan masukan atas KTI yang disusun.

Selain itu, penyusunan KTI ini merupakan Indikator Kinerja Kegiatan (IKK) Bapelkes Semarang, dimana tahun ini target persentase widyaiswara yang karya tulis ilmiahnya dipublikasikan sebanyak 30%. Pada kesempatan ini dapat terealisasi sebesar 36%, dengan perhitungan sebanyak 4 dari 11 widyaiswara telah mempublikasikan KTI-nya melalui seminar ini.

Peserta seminar berasal dari BBPK/ Bapelkes Nasional, Bapelkes Daerah pada wilayah mitra, Pemerintah Daerah, Instansi Diklat Non Kemenkes dan Instansi Vertikal Kemenkes di wilayah Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur.

Moderator seminar, dr. Nine Luthansa, MPH memandu jalannya seminar, yakni pemaparan, penguatan oleh pembimbing, sesi diskusi, serta pembahasan KTI oleh para narasumber.

Pemapar KTI antara lain Dra. Nila Arianingsih,Apt,MQIH (Analisis Butir Soal Ujian Komprehensif Pelatihan Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan di Bapelkes Semarang), Suwarlin,SKM,M.Pd dan Aris Nugroho,S.Kom,M.Sc (Lesson Learnt Implementasi Nilai-Nilai Dasar PNS berdasarkan Hasil Evaluasi Latsar CPNS), dr.Wulandari Indri Hapsari,MPH dan Arif Rahmat Kurnia,S.Gz.,MPH (Telaah Kemampuan Berpikir Kritis pada Peserta Latsar CPNS dalam Pembelajaran Agenda Kedudukan dan Peran PNS dalam NKRI), serta Wardoyo,S.Pd,M.Kes (Analisis Hubungan Nilai Evaluasi dengan Nilai Sosiometri Peserta Latsar CPNS di Bapelkes Semarang Tahun 2021).

Pembahasan KTI dilakukan oleh narasumber dari LAN RI, Dr. Muhammad Aswad,M.Si dan Badan PPSDMD Provinsi Banten, Endan Suwandana,ST,M.Sc.,Ph.D. (ar)

#bapelkessemarang #seminarkti @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @humas_lan

Leave a Reply

thirteen − 9 =