Seminar Internal Terbatas E-Modul Bapelkes Semarang Tahun 2021

Dalam rangka mencapai Indikator Kinerja Kunci (IKK) Tahun 2021, Balai Pelatihan Kesehatan Semarang menyelenggarakan Seminar Internal Terbatas E-Modul Bapelkes Semarang secara daring pada Selasa, 28 Desember 2021.

Peserta seminar merupakan tim penyusun modul Bapelkes Semarang. Seminar diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Arif Rahmat Kurnia, S.Gz, M.P.H.

Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid membuka secara resmi kegiatan ini. Dalam sambutannya, Kepala menyampaikan dua e-modul yang dihasilkan pada tahun ini merupakan produk unggulan Bapelkes Semarang. “E-modul adalah salah satu pencapaian target yang akan dievaluasi, “ungkapnya.

Kegiatan seminar dipandu oleh Widyaiswara Ahli Muda, Wardoyo, S.Pd, M.Kes. Pada seminar ini dipresentasikan dua buah e-modul, yakni Tim Efektif dan Pemberdayaan Masyarakat.

Sesi pertama, diisi dengan Presentasi e-modul Tim Efektif oleh Tim Penyusun, Murcita, S.Pd, M.Kes. Modul ini rencananya akan digunakan pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas.

Sesi ke-dua, sesi presentasi Modul e-Learning Mata Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat oleh Tim Penyusun. Tim Penyusun antara lain Rasa Harbakti, SKM, M.Kes, Meita Darmiastuty, SKM, M.Kes dan dr. Wulandari Indri Hapsari, MPH serta Agustina Catur Setyaningrum, S.Si.T, M.Kes.

Sesi selanjutnya, sesi pembahasan e-modul oleh narasumber. Widyaiswara Ahli Madya BKPSDM Kota Tangerang, Mochamad Fatwadi, ST., MT., M.Sc memberikan tanggapan dan masukan untuk e-modul Tim Efektif. Sedangkan Ketua PPPKMI Jawa Tengah, Dr.dr. Anung Sugihantono, M.Kes menanggapi dan memberi masukan untuk e-modul Pemberdayaan Masyarakat.

Seminar diakhiri dengan sesi tanya jawab dan ditutup oleh Kepala Bapelkes Semarang. (ar)

#bapelkessemarang
#seminare-modul
@puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @bkpsdmtangerangkota

Leave a Reply

fourteen − ten =