Seminar Hasil Aktualisasi Latsar CPNS Golongan III Angkatan 2 Th. 2021 Bapelkes Semarang

Sebanyak 40 CPNS Kementerian Kesehatan RI mengikuti Seminar Hasil Aktualisasi Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Angkatan 2 secara daring pada Senin (28/06). Para peserta mempresentasikan program aktualisasi yang telah diimplementasikan di tempat kerja masing-masing. Tujuan kegiatan aktualisasi yakni untuk mendidik peserta menerapkan nilai-nilai dasar ASN dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat, yaitu Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi atau yang kerap disebut ANEKA.

Pelaksanaan seminar dengan membagi peserta dalam 4 (empat) kelompok zoom. Para peserta Latsar memaparkan hasil aktualisasinya di hadapan penguji, coach dan mentor masing-masing peserta.Pada kelompok 1, peserta mempresentasikan hasil aktualisasi di hadapan coach Edy Sukiarko, SKM, M.Si dan penguji Dra. Nila Arianingsih, Apt,MQIH. Sedangkan kelompok 2, dengan coach dr. Nine Luthansa, MPH dan penguji dr. Wulandari Indri Hapsari, MPH. Untuk kelompok 3, peserta presentasi di hadapan coach Suwarlin, SKM, M.Pd dan penguji Meita Darmaistuty, SKM, M.Kes. Sementara kelompok 4, dengan coach Murcita, S.Pd, M.Kes dan penguji Asih Kunwahyuningsih, S.Pd, M.Kes.

Pelaksanaan Ujian Seminar Hasil Aktualisasi kali ini juga bertujuan agar peserta Latsar CPNS mampu menginternalisasikan, menerapkan dan mengaktualisasikan program aktualisasi. Diharapkan pula dapat menjadi kebiasaan dan dirasakan manfaatnya oleh peserta, sehingga terpatri dalam dirinya sebagai karakter PNS yang profesional sesuai bidang tugas.

(ar)#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @pusbangkom_tsk_asn @ropeg.kemkes

Leave a Reply

three × one =

Open chat