Plt Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI Membuka Workshop Tracer COVID-19 Provinsi Jawa Tengah Gelombang III

Apresiasi kepada Pemda Provinsi Jawa Tengah dengan program Jogo Tonggo, yang selama ini telah memberi dukungan dalam upaya pengendalian COVID-19. Dengan prinsip gotong royong dan saling membantu, maka Jogo Tonggo menjadi pendekatan yang baik dalam upaya pelacakan, “ucap Plt Kabadan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI pada Pembukaan Workshop Tracer COVID-19 Provinsi Jawa Tengah Gelombang III (02/03).

Plt Kabadan PPSDMK Kemenkes RI, dr. Kirana Pritasari, MQIH membuka secara resmi workshop. Dalam sambutannya, disampaikan upaya pelacakan (Tracing) Tidak hanya dilakukan oleh petugas Puskesmas, tetapi perlu didukung oleh tenaga lain yang mampu melaksanakan, serta mengenali wilayah dan penduduk di lingkungan tersebut.

Lebih lanjut, upaya pelacakan perlu dilakukan penataan, secara sinergi, dan ketrampilan teknis yang baik pada petugas pelacakan. Data yang diperoleh dari pelacakan akan sangat menentukan tindakan yang harus dilakukan di tingkat operasional.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM,MKM menyampaikan bahwa workshop akan diselenggarakan pada tanggal 02 – 03 Maret 2021 dengan metode full online. Workshop Tracer COVID-19 Provinsi Jawa Tengah terbagi menjadi Gelombang I s.d VI, yang terdiri dari 16 angkatan dengan total peserta sejumlah 22.457 orang.

Adapun pada Gelombang III ini terdiri dari 3 angkatan yakni: Akt. 6 bagi Kab. Pati dan Kab. Kudus, Akt. 7 bagi Kab. Grobogan dan Kab. Jepara, serta Akt. 8 bagi Kab. Blora dan Kab. Rembang.

Kabid SDMK Dinkes Prov Jateng, Riptieni Tri Lutiarsi, SKM, M.Kes menyampaikan dalam sambutannya bahwa Pemprov Jawa Tengah telah melakukan berbagai upaya dalam menangani COVID-19. Upaya yang dilakukan melalui 3 T, edukasi 5 M kepada masyarakat dan pelaksanaan vaksinasi COVID-19. “Selain sebagai petugas tracer, kami mohon Bapak/ Ibu untuk membantu dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19, pungkasnya. (ar)

Link YouTube : https://youtu.be/SMlC5gpYaxE

#bapelkessemarang @badanppsdmkes @puslatsdmkesehatan @kemenkes_ri @dinkesjateng_prov @iakmi @pppkmi @paei @hakli

Leave a Reply

twenty − nine =