Plt Ka Badan PPSDM Buka Angkatan Perdana Pelatihan Vaksinator Covid 19 Bapelkes Semarang Th. 2020 – 2021

Plt Ka Badan PPSDM, dr. Maxi R. Rondonuwu, DHSM, MARS telah membuka Pelatihan Vaksinator Covid-19 Akt 1 Jawa Tengah Bapelkes Semarang Th. 2020- 2021 pada Kamis, 31 Desember 2020. Pembukaan pelatihan turut dihadiri oleh Kapuslat SDM Kesehatan dan Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Jawa Tengah.

Plt Ka Badan PPSDM memohon kerjasama peserta yang berada di Puskesmas untuk bersedia menjadi vaksinator dan menjadi garda terdepan yang akan divaksin terlebih dahulu. Disampaikan juga pesan dari Menkes agar tenaga kesehatan yang memenuhi persyaratan, tidak terlewat diimunisasi. Terkait hal tersebut, dilakukan pengecekan data tenaga kesehatan melalui Dinkes sehingga suplai vaksin tidak salah.

“Kemampuan vaksinator diharapkan sesuai standar P2P dan simulasi sesuai dengan Juknis, agar vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dan cepat,“ pesan Plt Ka Badan. Terakhir, pihaknya mengapresiasi Bapelkes Semarang yang telah menyelenggarakan pelatihan perdana di hari libur cuti bersama.

Kabid Sumber Daya Kesehatan, Riptieni Tri Lutiarsi,SKM,M.Kes mewakili Kepala Dinkes Jawa Tengah memberikan sambutan pada pembukaan ini. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Plt Kepala Badan yang sudah memfasilitasi pelatihan dan menyampaikan harapan kepada seluruh peserta. Peserta pelatihan dapat berperan aktif dan dapat mengaplikasikan nanti ke depan dalam membantu menangani pandemi Covid-19, pungkasnya.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Target peserta pelatihan sebanyak 120 orang yang merupakan tenaga Kesehatan RS di wilayah Jawa Tengah. Peserta berasal dari RSJD dr Amino Gondhohutomo Semarang, RSUD dr. Margono Soekarjo Purwokerto, RSUD dr Moewardi Surakarta, RSUD dr Soejarwadi Klaten, RSUD Tugurejo Semarang, RSUD Kelet Jepara dan RSJD Surakarta. (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @dinkesjateng_prov @kemenkes_ri

Leave a Reply

3 × three =

Open chat