Peserta Latsar CPNS Gol. III Kemenkes Angkatan 2 dan Bapelkes Semarang Berbagi di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Acara ngabuburit pada Kamis, 16 Mei 2019 diisi dengan berbagi makanan berbuka puasa kepada pengguna jalan dan orang yang membutuhkan. Pembagian makanan dilakukan oleh peserta Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gol. III Kemenkes Angkatan 2, pegawai Bapelkes Semarang, dan Perwakilan Yonkav 2/Turangga Ceta Kodam IV Diponegoro.

peserta latsar dan bapelkes semarang berbagi di bulan ramadhan

Acara ini diprakarsai oleh peserta Latsar Kemenkes Gol III Angkatan 2 yang berasal dari RSUP Dr Kariadi Semarang, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta, dan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.  Sebanyak 40 orang peserta Latsar ini terdiri dari dokter spesialis, dokter, perawat, apoteker dan nutrisionis.

berbagi di bulan ramadhan bapelkes semarang
peserta latsar golongan III berfoto bersama sebelum kegiatan

Pada acara ngabuburit ini, telah terbagi sebanyak 150 nasi kotak, 150 kotak snack dan 200 pax buah. Pembagian buah sebagai wujud dukungan terhadap program GERMAS. Pembagian makanan dilakukan di depan Kampus Semarang Jalan Pahlawan, seputaran Lapangan Simpanglima Semarang dan Taman Indonesia Kaya. Acara ini terselenggara sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di Bulan Ramadan. (ar)

Leave a Reply

2 × two =