Perjusami SBH Bapelkes Semarang Tahun 2021

Bapelkes Semarang mengadakan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Saka Bakti Husada (SBH) pada tanggal 3 s.d 5 Desember 2021. Perjusami bertempat di Green Valley, Kec. Bandungan, Kab. Semarang. Pemilihan tempat berdasarkan lokasi yang asri dan mendukung pelaksanaan kegiatan sesuai protokol kesehatan.

Perjusami diikuti oleh perwakilan anggota SBH di masing-masing sekolah, yaitu Ambalan Gajah Mada Dewi Sartika SMAN 1 Semarang dan Ambalan Ir. Soekarno Fatmawati SMKN 7 Semarang. Sebanyak 32 siswa didampingi oleh Pembina putra dan putri.

Adapun rangkaian acara selama tiga hari diawali dengan Upacara Pembukaan Perjusami SBH oleh Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid. Pada hari ke-dua, dilanjutkan pemberian materi dari para fasilitator dan narasumber dari Kwartir Cabang Kota Semarang, SBH Pandanaran Kota Semarang dan Dinkes Kota Semarang. Materi yang disampaikan meliputi Dinamika Kelompok, Sistem Beregu, Kepemimpinan, Dunia Penegak, Saka Bakti Husada, Pengenalan Krida dan Pendalaman Krida serta Struktur Organisasi Satuan Karya.

Pasca penyampaian materi, dilaksanakan pembentukan pengurus Saka Husada di masing-masing sekolah. Perjusami malam hari ke-dua diisi dengan pemberian motivasi oleh Kak Asep Zaenal Mustofa, SKM, .Epid, kemudian ditutup dengan kegiatan Api Unggun dan Malam Gembira.
Hari terakhir diisi dengan pengisian Rencana Tindak Lanjut (RTL) dan Upacara Penutupan. Perjusami SBH Bapelkes Semarang ditutup secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang.

Melalui kegiatan Perjusami ini bertujuan untuk menguatkan serta menjalin kolaborasi dalam rangka mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan, yang dapat membantu melembagakan Norma Hidup Sehat bagi semua anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat di lingkungan Bapelkes Semarang. SBH sendiri merupakan sarana dan wahana guna memupuk, mengembangkan, membina dan mengarahkan minat dan bakat generasi muda terhadap kesehatan. (ar)

#bapelkessemarang @sbhpandanaran @dkksemarang @kwarcab_kotasemarang @ambalan_smk7semarang @gamadesa_smansa @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri

Leave a Reply

3 × three =

Open chat