Perdana Bapelkes Semarang Selenggarakan Seminar Aktualisasi Latsar CPNS Secara Online

Seminar Aktualisasi Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Akt 1 dilaksanakan secara online pada Senin, 18 Mei 2020. Pelaksanaan seminar perdana secara online dikarenakan situasi pandemi covid-19. Latsar CPNS ini merupakan kerjasama Bapelkes Semarang dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kepala Bapelkes Semarang menjadi Penguji pada Kelompok 1

Seminar yang merupakan tahapan akhir dari Latsar CPNS ini dihadiri oleh para mentor, penguji, coach dan Komite Penjamin Mutu (KPM). Jumlah peserta seminar sebanyak 45 orang yang berasal dari Universitas Tidar, Polimarin dan Polines. Peserta merupakan CPNS Pengangkatan Tahun 2018 di Lingkungan Kemendikbud, dengan formasi jabatan dosen ahli dan tenaga administrasi.

Peserta Kelompok 2
Presentasi Kelompok 3
Peserta Kelompok 4
Presentasi Peserta Kelompok 4

Seminar menggunakan aplikasi cloud meeting zoom. Pelaksanaan seminar online ini pada dasarnya sama dengan klasikal. Peserta dibagi menjadi 4 kelompok. Selanjutnya peserta mempresentasikan Hasil Aktualisasi kepada para mentor, penguji, dan coach. Pelaksanaan seminar berjalan dengan lancar, karena telah dilaksanakan uji coba sebelumnya. (ar)

Leave a Reply

4 + 13 =