Penutupan Vaksinator COVID-19 Jatim Akt 3

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM,MKM secara resmi menutup Pelatihan Vaksinator COVID-19 Jawa Timur Akt 3 pada Sabtu, 24 Oktober 2020. Apresiasi diberikan kepada seluruh peserta, yang sudah mengikuti pelatihan. Terdapat peningkatan yang sangat signifikan antara pre test dan post test. “Baru angkatan kali ini nilai post test terendah 85. Tentunya ini peran dari fasilitator dan peserta pelatihan,”ujarnya.

Sambutan Kepala Bapelkes Semarang

dr. Anik Yunida dari Puskesmas Singgahan Tuban memberikan kesan pesan peserta pelatihan. Dikarenakan pandemik, pihaknya membiasakan diri untuk pelatihan secara daring/online. ”Semoga apa saja yang kita terima selama proses pelatihan 4 (empat) hari dapat diaplikasikan kepada masyarakat dan memperlancar pelaksanaan imunisasi COVID-19 nanti,”harapnya.

Ketua Panitia, Siti Nurchasanah, S.Si,T, MPH menyampaikan bahwa pelatihan sudah terselenggara dengan baik. Peserta telah mengikuti pembelajaran secara full online menggunakan aplikasi zoom dan LENTERA selama 4 hari dari tanggal 21 – 24 Oktober 2020. Pelatihan diawali dengan pre test dan diakhiri dengan post test. Pembelajaran dilakukan dengan pemberian materi dasar, materi inti dan materi penunjang.

Pelatihan diikuti sebanyak 391 peserta yang berasal dari Puskesmas di 7 (tujuh) Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Timur. Daerah asal peserta, meliputi Kabupaten Malang, Tuban, Mojokerto, Sidoarjo, Bojonegoro, Madiun dan Probolinggo. Peserta juga berasal dari Faskes milik Polda Jawa Timur dan RS Bhayangkara Yogyakarta.

Kesan pesan peserta pelatihan dan pembacaan doa

dr. Arif Auliyaa dari Puskesmas Prambonwetan Tuban memimpin doa pada acara penutupan pelatihan ini. (ar)

Peserta Penutupan Pelatihan Vaksinator Jatim Akt 3 (24/10/2020)

Leave a Reply

9 − 4 =