Penutupan Pembekalan Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Individual di Masa Pandemi Covid-19 Gelombang 2 Bapelkes Semarang

Pembekalan Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Individual di Masa Pandemi COVID-19 Angkatan Gelombang 2 Tahun 2022 resmi ditutup pada Jumat (29/07). Penutupan diawali dengan penyampaian kesan pesan peserta pelatihan oleh dr. Fretsdinand Lengah.

Koordinator Substansi Pelatihan Teknis Kesehatan, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH melaporkan bahwa pelatihan telah berlangsung dengan lancar pada tanggal 18 s.d 29 Juli 2022. Pelatihan diikuti sebanyak 94 peserta yang terbagi dalam tiga angkatan. Seluruh peserta dinyatakan lulus dan akan ditempatkan di Provinsi Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, NTT dan NTB.

Pada laporan ini juga disampaikan peserta terbaik setiap angkatan. Untuk Angkatan 7 diraih oleh dr. Fretsdinand Lengah. Angkatan 8 diraih oleh L. M. Andriawan, Amd. Kep, sedangkan Angkatan 9 diraih oleh Berardus Fernandes Pati, S.Tr.Kes.

Pelatihan resmi ditutup oleh Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid. Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh peserta di daerah penempatan.

Kepala Bapelkes berharap para NSI dapat menularkan ilmu yang telah didapatkan kepada teman-teman sejawat, mengimplementasikan hasil pelatihan ini ke situasi nyata di Puskesmas masing-masing. Selain itu, juga melaksanakan Rencana TIndak Lanjut (RTL) yang telah disusun agar bermanfaat untuk mendukung kegiatan di Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (ar)

Leave a Reply

4 × 3 =