Penutupan Pembekalan Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Individual di Masa Pandemi COVID-19 Angkatan 7-10 Bapelkes Semarang Tahun 2021

Pembekalan Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Individual di Masa Pandemi COVID-19 Angkatan 7-10 Bapelkes Semarang Tahun 2021 resmi ditutup pada Senin, 28 Juni 2021. Penutupan diawali dengan penyampaian kesan pesan peserta pelatihan oleh Andi Supriatman, AMd, KL. Pelatihan yang berlangsung sejak tanggal 14 Juni 2021 tersebut diikuti oleh 138 peserta yang terbagi menjadi empat angkatan.

Dalam laporannya, Ketua Panitia, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH menyampaikan bahwa pelatihan terdiri dari materi dasar, materi inti dan materi penunjang sejumlah 75 JP yang diberikan secara online. Peserta pelatihan ini akan ditempatkan di Provinsi Bengkulu, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Kalimantan Selatan. Profesi peserta yang mengikuti pelatihan antara lain Ahli Teknologi Laboratorium Medik, Bidan, Dokter Gigi, Dokter Umum, Perawat, Tenaga Farmasi, Tenaga Gizi, Tenaga Kesehatan Lingkungan dan Tenaga Kesehatan Masyarakat.

“Narasumber pelatihan ini berasal dari Pusrengun. Sedangkan fasilitator berasal dari Direktorat Yankes Primer, Direktorat Promkes, Pusat Krisis, Litbangkes, RSJ. Dr. Soeroyo Magelang, Dinkes Prov Jateng, Provinsi Bengkulu, Sumatra Utara, Kalimantan Selatan, Dinkes Kab/Kota Magelang, serta Widyaiswara Bapelkes Semarang,” jelasnya.

Acara pelatihan ini resmi ditutup oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM yang sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes mengharapkan seluruh peserta mampu mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh dan melaksanakan tugas mulianya dengan loyalitas, dedikasi yang tinggi, dan semangat pantang menyerah di wilayahnya masing-masing. Pasca pelatihan, peserta juga diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna kepada masyarakat setempat dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Saya ucapkan selamat bertugas di daerah penempatan masing-masing, tetap sehat dan semangat dalam menjalankan tugas, “pesannya mengakhiri sambutan.

(ar)#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @nusantara_sehat_official

Leave a Reply

fourteen − six =