Penutupan Pelatihan Vaksinator COVID-19 Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY Gel 3 Tahun 2021

Penutupan Pelatihan Vaksinator COVID-19 Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY Gel 3 Tahun 2021

Kepala Bidang Pengembangan Pelatihan SDM Puslat SDM Kesehatan, Nusli Imansyah, SKM, M.Kes menutup secara resmi Pelatihan Vaksinator COVID-19 Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY Gel 3 Tahun 2021 pada Rabu, 13 Januari 2021.

Dalam sambutannya, Nusli Imansyah, SKM, M. Kes menyampaikan arahan Wakil Menteri Kesehatan bahwa pelatihan vaksinator perlu tetap diselenggarakan dan demi tercapainya tujuan untuk mempersiapkan tenaga pelaksana vaksinasi COVID-19 khususnya untuk wilayah Provinsi Jateng, Jatim dan DIY.

Lebih lanjut disampaikan tujuan vaksinator COVID-19 antara lain: 1) Menurunkan kesakitan & kematian akibat COVID-19, 2) Mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) untuk mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat, 3) Melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh dan 4) Menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

Siti Nurchasanah, S.Si.T,MPH menyampaikan bahwa jumlah peserta pelatihan sebanyak 898 orang terdiri dari Jateng 360 orang, Jatim 419 orang dan DIY 119 orang. Peserta merupakan tenaga kesehatan yang berasal dari instansi Puskesmas, Rumah Sakit baik pemerintah maupuan swasta, serta Klinik yang ditunjuk untuk melakukan vaksinasi COVID-19.

Narasumber dan fasilitator pelatihan berasal dari Direktorat Surveilans dan Karantina Kesehatan Kemkes RI, KOMNAS dan KOMDA KIPI, Dinkes Prov Jateng, Jatim dan DIY serta Dinkes Kab/Kota di Wilayah Provinsi Jateng, Jatim dan DIY serta Widyaiswara Bapelkes Semarang, Bapelkes Murnajati, dan Bapelkes Gombong.

Penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan peserta, disampaikan oleh Widiarti, S.Kep, Ns dari RSUD Majenang Kab. Cilacap. (ar)

#bapelkessemarang @kemenkes_ri @badanppsdmkes @puslatsdmkesehatan
@dinkesjateng_prov @dinkesjatim @dinas_kesehatan_diy

Leave a Reply

fifteen − 3 =