Penutupan Pelatihan Vaksinator COVID-19 tahun 2021 Gelombang 5 Wilayah Prov Jawa Tengah dan Jawa Timur

Pelatihan Vaksinator COVID-19 tahun 2021 Gelombang 5 Wilayah Prov Jawa Tengah dan Jawa Timur secara resmi ditutup oleh Kepala Sub Bagian Administrasi Umum Bapelkes Semarang, Sulkan, S.Kp, Ns (20/01).

Kasubbag ADUM dalam sambutannya menghimbau kepada peserta agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan pelayanan imunisasi COVID-19. yaitu dengan menerapkan upaya Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) dan menjaga jarak aman 1 2 meter sesuai dengan Petunjuk Teknis Pelayanan Imunisasi Pada Masa Pandemi COVID-19.

“Peserta yang akan melakukan imunisasi COVID-19 diharapkan dapat melakukan kegiatan pelayanan imunisasi COVID-19 yang berkualitas dan dapat mencapai target cakupan yang diharapkan, “pungkasnya.

Penyampaian kesan pesan disampaikan perwakilan peserta, dr. Elhamangto Zuhdan, MKM dari Balkesmas wilayah Ambarawa.“Harapan kami dengan diberikan pelatihan ini, teman-teman bisa meningkatkan kapasitasnya, paling tidak bisa melaksanakan kegiatan vaksinator COVID-19, untuk ikut segera menyelesaikan pandemi COVID-19, “ harapnya. Pihaknya juga berharap agar semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT, karena banyak rekan tenaga kesehatan yang mendahului karena berjuang melawan Covid-19.

Siti Nurchasanah, S.Si.T,MPH menyampaikan bahwa peserta telah mengikuti pembelajaran secara full online selama 3 hari dari tanggal 18 20 Januari 2021, yang diawali dengan penjelasan materi dasar, materi inti dan materi penunjang dan diakhiri dengan seminar hasil Praktik Lapangan. Peserta pelatihan sebanyak 831 orang, terdiri dari Jateng 417 orang dan Jatim 414 orang.

Narasumber dan fasilitator pelatihan berasal dari Direktorat Surveilans dan Karantina Kesehatan Kemkes RI, KOMNAS dan KOMDA KIPI, Dinkes Prov Jateng dan Jatim serta Dinkes Kab/Kota di Wil Prov Jateng dan Jatim serta Widyaiswara Bapelkes Semarang, Bapelkes Murnajati, dan Bapelkes Gombong. (ar)

#bapelkessemarang @kemenkes_ri @badanppsdmkes @puslatsdmkesehatan @dinkesjateng_prov @dinkesjatim

Leave a Reply

thirteen − 10 =