Penutupan Pelatihan Vaksinator Covid-19 tahun 2021 Gelombang 2 Wilayah Prov Jawa Tengah dan Jawa Timur

Kepala Pusat Pelatihan SDM Kesehatan Kemenkes RI, Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes menutup secara resmi Pelatihan Vaksinator Covid-19 tahun 2021 Gelombang 2 Wilayah Prov Jawa Tengah dan Jawa Timur pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Dalam sambutannya Kapuslat SDMK menaruh harapan dan penghormatan yang besar terhadap para peserta yang akan memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19. “Saya menghimbau para peserta dalam pelaksanaannya, tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan menerapkan Upaya Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) sesuai dengan Petunjuk Teknis Pelayanan Imunisasi Pada Masa Pandemi Covid-19,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan Kapuslat SDMK bahwa acara ini bukan hanya seremonial saja, tetapi merupakan balutan tekad yang menjadikan seluruh peserta bertanggungjawab sebagai tenaga imunisasi terutama Covid-19. Persiapan yang dilakukan Pusat, dengan melaksanakan rapat dan koordinasi setiap hari dengan pihak-pihak terkait.

Ketua Panitia, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH melaporkan bahwa pelatihan selama 3 hari dari tanggal 7 – 9 Januari 2021 terselenggara cukup lancar. Peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 756 orang, terdiri dari Jateng 367 orang dan Jatim 389 orang. Peserta berasal dari instansi Puskesmas, Rumah Sakit (Pemerintah/ swasta), serta Klinik yang ditunjuk untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Narasumber dan fasilitator pelatihan berasal dari Direktorat Surveilans dan Karantina Kesehatan Kemkes RI, KOMNAS dan KOMDA KIPI, Dinkes Prov Jateng dan Jatim serta DKK/Kota di Wilayah Prov Jateng dan Jatim serta Widyaiswara Bapelkes Semarang dan Bapelkes Murnajati.
Perwakilan peserta dr. Dimas dari Puskesmas Benowo Surabaya dan dr. Ade Dhani RSUD Tugurejo Semarang, memberikan kesan pesan peserta pelatihan. (ar)

#bapelkessemarang
@puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri

Leave a Reply

twenty − 12 =