Penutupan Pelatihan Vaksinator Covid-19 Jatim Akt 2

Pelatihan Vaksinator Covid-19 Jawa Timur (Jatim) Akt 2 telah selesai dilaksanakan. Emmilya Rosa, SKM, MKM selaku Kepala Bapelkes Semarang, menutup secara resmi pelatihan pada Sabtu, 17 Oktober 2020. Seluruh peserta dinyatakan Lulus berdasarkan hasil evaluasi terhadap peserta. Seluruh peserta telah mengikuti 95% pembelajaran dan dinyatakan mampu melakukan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Sambutan Kepala Bapelkes Semarang

Ibu Kepala menaruh harapan dan penghormatan yang besar terhadap para peserta yang akan bertugas dalam pelayanan vaksinasi Covid-19. Peserta diharapkan sharing terkait pelatihan yang telah dilakukan dan dapat memberi kontribusi pada satuan kerjanya masing-masing. “Kami berharap Bapak/Ibu di garda terdepan di bagian pelayanan, mohon dapat dimaksimalkan. Termasuk juga Puskesmas selain pelayanan kesehatan perorangan tetapi juga upaya kesehatan preventif promotif juga harus ditingkatkan. Bagaimana kita merubah pola pikir masyarakat untuk Hidup Bersih dan Sehat, juga 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan Pakai Sabun), “harapnya.

Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH, selaku Kepala Seksi Pelatihan Teknis Bapelkes Semarang menyampaikan bahwa pelatihan sudah terselenggara dengan baik. Peserta telah mengikuti pembelajaran secara full online menggunakan aplikasi zoom dan LENTERA selama 4 hari dari tanggal 14 – 17 Oktober 2020.

Pembelajaran diawali dengan pre test, selanjutnya pemberian materi dasar, materi inti dan materi penunjang, serta diakhiri dengan pelaksanaan post test. Pelatihan diikuti sebanyak 260 orang peserta, dengan rincian sebagai berikut: 1) Kabupaten Jombang sebanyak 33 Puskesmas, 66 Orang peserta; 2) Kabupaten Probolinggo sebanyak 32 Puskesmas, 62 orang peserta; 3) Kabupaten Lamongan sebanyak 32 Puskesmas, 65 orang peserta; 4) Kabupaten Pasuruan sebanyak 32 Puskesmas, 60 orang peserta; 5) Kabupaten Mojokerto sebanyak 26 Puskesmas, 2 orang peserta; dan 6) Faskes milik Polri di wilayah Polda Jawa Timur, 5 orang peserta.

Perwakilan peserta, Edy Sasmito, S.Kep,Ns dari Puskesmas Turi Kab. Lamongan menyampaikan pesan dan kesan peserta pelatihan. Sedangkan Akhmad Munir dari Puskesmas Kuripan, Kab. Probolinggo memimpin pembacaan doa menutup kegiatan ini. (ar)

Leave a Reply

two × 1 =