Penutupan Pelatihan Vaksinator COVID-19 Jateng Akt 6

Pelatihan Vaksinator COVID-19 Jawa Tengah (Jateng) Akt 6 ditutup secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM (19/11/2020). Ibu Kepala berpesan supaya seluruh peserta peserta dapat menjalankan tugas ini dengan baik, sehingga dapat memutuskan rantai penularan COVID-19.

“Selanjutnya saya ucapkan selamat bertugas, Insya Allah, dengan semangat yang tinggi, dengan doa dari kita semua, dan dengan pertolongan Allah SWT, Bapak dan ibu sekalian dapat mengemban tugas amanah yang mulia ini,” ucapnya.

Laporan ketua panitia penyelenggara disampaikan oleh Kepala Seksi Pelatihan Teknis, Siti Nurchasanah, S.SiT, MPH. Pihaknya menyampaikan pelaksanaan pelatihan secara umum sudah terselenggara dengan baik. Peserta telah mengikuti pembelajaran secara full online menggunakan aplikasi zoom selama 4 hari dari tanggal 16 – 19 November 2020.

Target pelatihan Jateng Akt 6 sebanyak 304 peserta dari 144 pusk dan 8 faskes milik Polda Jateng, serta 10 peserta dari perwakilan Polda dari provinsi lain. Hingga penutupan, jumlah peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 311 peserta. Narasumber dan fasilitator pelatihan berasal dari Direktorat Surveilans dan Karantina Kesehatan Kemkes RI, KOMDA KIPI, Dinkes Prov Jateng, DKK Semarang, DKK Boyolali, DKK Klaten dan DKK Wonogiri serta widyaiswara Bapelkes Semarang.

Penyampaian pesan dan kesan disampaikan oleh Bpk. dr. Nurkholis dari Puskesmas Wonotunggal Kab. Batang. Sedangkan pembacaan doa penutupan dibawakan oleh Marsuki, AMK dari Puskesmas Blado II Kab. Batang. (ar)

Peserta Penutupan Pelatihan Vaksinator Jateng Akt 6

Leave a Reply

seven + eighteen =