Penutupan Pelatihan Vaksinator Covid-19 Jateng Akt 2 Tahun 2020

Pelatihan Vaksinator Jateng Akt 2 Tahun 2020 yang diselenggarakan Bapelkes Semarang resmi ditutup, Kamis (15/10). Pelatihan yang sudah berlangsung dari tanggal 12 Oktober tersebut, diikuti oleh 266 orang peserta. Peserta merupakan tenaga kesehatan dari dari 34 Kab/Kota di Jawa Tengah.

Kepala Seksi Pelatihan Teknis Bapelkes Semarang, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH

Dalam Laporannya, Kepala Seksi Pelatihan Teknis Bapelkes Semarang, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH menyampaikan bahwa pelatihan sudah terselenggara dengan baik. Peserta telah mengikuti pembelajaran secara full online menggunakan aplikasi zoom dan LENTERA selama 4 (empat) hari. Pelatihan diawali dengan pre test penjelasan materi dasar, materi inti dan materi penunjang, serta diakhiri dengan post test.

Narasumber dan fasilitator pelatihan ini berasal dari Subdit Imunisasi, Direktorat Surveilans dan Karantina Kesehatan, Pusat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Komite Nasional /Komda KIPI dan Widyaiswara Bapelkes Semarang”, tambahnya.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, M.Kes

Acara Pelatihan ini resmi ditutup oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, M.Kes yang sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Ibu Kepala mengatakan bahwa berdasarkan hasil evaluasi terhadap peserta, 266 peserta dinyatakan telah memenuhi syarat kehadiran 95% dalam pelatihan ini dan mampu melakukan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya masing – masing.

Lebih lanjut dijelaskan, tujuan Pelatihan Vaksinator ini dilaksanakan, yaitu untuk mempersiapkan petugas Kesehatan yang bekerja dalam pelayanan vaksinasi dalam meningkatkan keterampilannya melakukan vaksinasi Covid-19 nanti ketika vaksin sudah dilakukan.

Kesan pesan peserta disampaikan oleh perwakilan peserta, dr. Boeing Dewantari. Penutupan pelatihan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ahmad Nailul Mughits, S.ST, S.Kep, Ns. (ar)

Peserta Penutupan Pelatihan Vaksinator Jateng Akt 2 Tahun 2020 (15/10)

One Response

  1. Aplikasi Indonesia 5 Desember 2020 Balas

Leave a Reply

four + five =