Penutupan Pelatihan Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan Angkatan I dan II

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menutup secara resmi Pelatihan Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan Angkatan 1 dan 2 pada Sabtu, 20 Februari 2021.

Kepala Bapelkes Semarang menyampaikan dalam sambutannya, bahwa pelatihan ini diselenggarakan karena kebutuhan yang mendesak akan pegawai yang berkompeten sebagai Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan yang dapat menjalankan peran dan fungsinya secara profesional.

Lebih lanjut, disampaikan kepada para peserta untuk menindaklanjuti dokumen RTL dan mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh dari pelatihan ini. Peserta kembali ke instansi masing-masing membawa ilmu yang baru bagi rekan-rekannya dan secara luas membawa dampak positif bagi instansi dan masyarakat, “ harapnya.

Ketua Panitia, Rasa Harbakti, SKM, M.Kes menyampaikan sebanyak 60 orang peserta yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kota/Kab di Provinsi Jawa Tengah telah mengikuti pelatihan ini. Seluruh peserta telah menyelesaikan pembelajaran sejumlah 50 Jpl dan berhak memperoleh sertifikat pelatihan dengan jumlah 1 (satu) angka kredit.

Peringkat tiga besar peserta Angkatan 1 diraih oleh Leny Ayuk Ningtias, S.Psi (Dinkes Kab. Karanganyar), Nambar Prasetyawati, SST (Puskesmas Slerok, Kota Tegal) dan Krisdiyani Nugroho, S.Kep., Ners (Puskesmas Mijen, Dinkes Kota Semarang). Sedangkan tiga peserta terbaik Angkatan 2, secara berurutan diperoleh oleh Puspitorini, S.Gz (Puskesmas Kebumen II, Kab. Kebumen), dr. Widodo Setyo Budi (Puskesmas Jatiyoso, Kab. Karanganyar) dan Nika Maya Agustina, SKM (Dinkes Kab. Magelang).

Narasumber dan fasilitator pelatihan berasal dari Puskatmutu SDM Kesehatan, Dinkes Provinsi Jateng, Bapelkes Lampung, RSUD Telogorejo dan Widyaiswara Bapelkes Semarang.

Kesan pesan peserta pelatihan disampaikan oleh Sadono Wiwoho, SKM, M.Kes,Epid dari Dinkes Provinsi Jateng. Sedangkan pembacaan doa dipimpin oleh Sri Wahyu Utama, S. Kep/ RSUD Simo Kabupaten Boyolali. (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @ropeg.kemkes

Leave a Reply

3 × 4 =