Penutupan Pelatihan Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan Angkatan 9 dan 10

Pelatihan Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan Angkatan 9 dan 10 telah berlangsung selama 7 (tujuh) hari efektif mulai tanggal 21 28 Juni 2021. Pelatihan ditutup secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM (28/06). Penyampaian pesan dan kesan disampaikan oleh Aris Rahman Nurdini, SAP, MAP dari Dinkes PP dan KB Kota Probolinggo mengawali acara penutupan.

Selanjutnya Rasa Harbakti, SKM, M.Kes selaku Ketua Panitia menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan dilaksanakan secara full online dan diikuti sebanyak 59 peserta yang terbagi dalam 2 (dua) angkatan. Peserta pelatihan berasal dari instansi pada Kabupaten di Jawa Timur. Sedangkan narasumber dan fasilitator berasal dari Puskatmutu SDM Kesehatan, Dinkes Prov Jawa Tengah, Dinkes Prov Jawa Barat, Bapelkes Prov Kalimantan Tengah, Bapelkes Provinsi Lampung, Bapelkes Jogja, Bapelkesmas Dinkes Prov Bali dan widyaiswara Bapelkes Semarang.Total jam pelatihan yang telah diselesaikan peserta sejumlah 50 JPL dan seluruh peserta pelatihan berhak memperoleh sertifikat.

Tiga peringkat peserta Angkatan 9 secara berurutan diraih oleh Haidir Fitri, S.Kep., Ns (Puskesmas Tembelang Kab. Jombang), Afrizal Ikhsanul Fathoni, S.Tr.Gz (Dinkes Kota Blitar) dan Suhartin, S.ST., M.M.Kes (Dinkes Kabupaten Bondowoso). Sedangkan Angkatan 10 diraih oleh drg. Asruliasani Fajria, M.Kes (Dinkes Prov Jawa Timur), drg. Sri Endah Prabandari Prabowo (Dinkes Prov Jawa Timur) dan Dra. Esti Surahmi, Apt (Dinkes Kabupaten Tuban).

Kepala Bapelkes Semarang memberikan sambutan pada kesempatan ini sekaligus menutup secara resmi pelatihan. Pihaknya mengapresiasi kerja keras para peserta pelatihan yang dengan sungguh-sungguh menyelesaikan pelatihan ini dengan baik dan dapat lulus. Peserta diharapkan kembali ke instansi masing-masing dengan membawa ilmu yang baru bagi rekan-rekannya dan secara luas membawa dampak positif bagi instansi dan masyarakat. Perwakilan peserta, Sugeng Waluyo, S.Kep.Ns dari Puskesmas Kebaman, Dinkes Kab. Banyuwangi memimpin doa pada penutupan pelatihan ini. (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan

Leave a Reply

20 − sixteen =