Penutupan Pelatihan Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan Angkatan 5 dan 6

Pelatihan Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan (TPJFK) Angkatan 5 dan 6 Bapelkes Semarang telah selesai dilaksanakan. Pelatihan telah ditutup secara resmi oleh Koordinator Pelatihan Fungsional, Rasa Harbakti, M.Kes (06/04). Pihaknya berpesan dalam akhir sambutannya. “Setelah selesai Pelatihan TPJFK ini, maka Bapak/Ibu peserta diklat untuk melaporkan hasil RTL kepada atasan di satker masing masing. Ketika mulai mengimplementasikan sebagai anggota Tim Penilai hendaknya selalu menegakkan serta menjunjung profesionalisme, integritas dengan penuh tanggung jawab, “ungkapnya.

Lebih lanjut juga disampaikan untuk peningkatan kompetensi selanjutnya, anggota Tim Penilai harus mengembangkan diri di spesialisasinya, dengan mengikuti perubahan dan perkembangan peraturan tentang Jabatan fungsional di bidang kesehatan.

Taufik Hidayat, SKM, M.Kes menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan berlangsung selama 6 (enam) hari, pada tanggal 29 Maret – 6 April 2021. Peserta Akt 5 sejumlah 30 orang berasal dari UPT Vertikal Kemenkes RI. Sedangkan peserta Akt 6 sebanyak 30 orang berasal dari Dinkes Kab/Kota di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Nasumber dan fasilitator berasal dari Puskatmutu SDM Kesehatan, Dinkes Prov Jateng, Bapelkes Prov Lampung, Bapelkesmas Dinkes Provinsi Bali, RSUD Dr. Adhyatma, MPH; Dinkes Prov Jabar dan Widyaiswara Bapelkes Semarang.

Berdasarkan perhitungan jumlah jam pelatihan yang harus diikuti peserta minimal 95% dari total 50 Jpl telah dipenuhi oleh seluruh peserta. Sehingga seluruh peserta berhak memperoleh sertifikat pelatihan dengan jumlah 1 (satu) angka kredit.

Peringkat 3 besar Akt 5 secara berurutan dicapai oleh Zendrami Yanto, SKM, MM (KKP Kelas II Padang), Eliza, SKM (KKP Kelas II Padang) dan dr. Ratih Nawang Palupi, M.Kes (KKP Kelas I Surabaya). Sementara peringkat 3 besar Akt 6 secara berurutan diraih oleh Rusyanto, S.Kep,Ns (Puskesmas Sitanggal Kab. Brebes), Yanti, S.Kep, M.Kes (Dinas Kesehatan Kabupaten Pati) dan Ulya Rahmawati, S.Tr.Rad (Laboratorium Kesehatan Kab. Kudus). (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes
@kemenkes_ri

Leave a Reply

18 − 1 =