Penutupan Pelatihan Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan Akt 7 dan 8 Bapelkes Semarang Th. 2021

Pelatihan Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan (TPJFK) Akt 7 dan 8 resmi ditutup oleh Plh. Kepala Bapelkes Semarang, Sulkan, S.Kp, Ns pada Senin, 14 Juni 2021. Dalam sambutannya, Plh. Kepala Bapelkes Semarang menyampaikan kepada peserta pelatihan untuk menggunakan dokumen RTL yang telah disusun.

Mengingat dokumen RTL sebagai panduan peserta dalam mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh dari pelatihan ini. Lebih lanjut, RTL untuk disampaikan kepada pimpinan dan dikembangkan sesuai dengan kondisi pada instansi masing-masing serta diaplikasikan di tempat kerja. Menutup sambutannya, pihaknya berharap agar seluruh alumni pelatihan ini membawa ilmu yang baru bagi rekan-rekannya dan secara luas membawa dampak positif bagi instansi dan masyarakat.

Pelatihan telah berlangsung dengan baik tanpa ada kendala yang berarti, seperti yang disampaikan Ketua Panitia, Rasa Harbakti, SKM, M.Kes. Pelatihan selama tanggal 7 -14 Juni 2021 dengan Pengendali Pelatihan Dra. Nila Arianingsih, Apt, MQIH dan Edy Sukiarko, SKM, M.Si.

Narasumber dan fasilitator pelatihan berasal dari Puskatmutu SDMK, Dinkes Prov Jawa Tengah, Bapelkes Prov Lampung, Bapelkesmas Dinkes Prov Bali, RSUD Dr. Adhyatma, MPH, Dinkes Prov Jawa Barat serta Widyaiswara Bapelkes Semarang.

Sebanyak 60 orang peserta telah menyelesaikan pembelajaran sejumlah 50 JPL dan berhak memperoleh sertifikat pelatihan dengan jumlah 1 (satu) angka kredit.

Peringkat 3 besar Akt 7 secara berurutan diraih oleh Memy Aviatin, S.Si., Apt (RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso), dr. Eka Rachmawati (KKP Kelas II Balikpapan) dan Melisa Resmiati, Apt., M.Farm. (RS Anak dan Bunda Harapan Kita). Sedangkan peringkat Akt 8 secara urut diraih oleh Muhammad Daroji, M.Kes (Puskesmas Gamping II), dr. Irwan Taufik, M.Kes (RS Respira) dan Diah Susanti Shinta Dewi, S.Kep, Ns (RS Pratama Kota Yogyakarta).

Penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan peserta, Hari Susanto, ST, M.KL dari KKP Kelas I Surabaya. Sedangkan pembacaan doa penutupan dipandu oleh Muhammad Daroji, S.KM, M.PH dari Puskesmas Gamping II Yogyakarta. (ar)

#bapelkessemarang

Leave a Reply

two × 5 =