Penutupan Pelatihan Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan Akt 11 dan 12

Pelatihan Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan Angkatan 11 dan 12 ditutup secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang (27/09). Penyampaian pesan dan kesan disampaikan oleh Kelana, S.Kep., Ns dari RSUD Komodo NTT, mengawali acara penutupan.

Selanjutnya Taufik Hidayat, SKM, M.Kes mewakili Koordinator Substansi Pelatihan Fungsional menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan dilaksanakan secara full online dan diikuti sebanyak 60 peserta yang terbagi dalam 2 (dua) angkatan.

Peserta pelatihan berasal dari instansi di wilayah Provinsi NTB dan NTT. Total jam pelatihan yang telah diselesaikan peserta sejumlah 50 JPL.

Untuk Akt 11, sebanyak 29 peserta dinyatakan lulus dan 1 peserta tidak lulus. Sedangkan Akt 12, sejumlah 29 peserta lulus dan 1 peserta ditunda kelulusannya. Peserta tersebut diberikan waktu 1 bulan untuk memenuhi semua penugasan dengan bimbingan tim fasilitator.

Tiga besar peringkat peserta Akt 11 secara berurutan diraih oleh Dian Karmila Walla, SKM, Askari Pringadi, SST, dan I Wayan Ari Makmur, S.Si (RSUD Prov NTB). Sedangkan Akt 12 diraih oleh Kelana, S.Kep, Ns (RSUD Komodo Kab. Manggarai Barat), Trisisiana Maria Rambu Dauki, S.K.M (Dinkes Kab. Sumba Tengah), dan Afiani Susana Kinlee, S.KM (Puskesmas Oebobo Kota Kupang).

Narasumber dan fasilitator pelatihan berasal dari Puskatmutu SDM Kesehatan, Dinkes Prov Jawa Tengah, Dinkes Prov Jawa Barat, Bapelkes Prov Lampung, Bapelkesmas Dinkes Prov Bali serta widyaiswara Bapelkes Semarang.

Kepala Bapelkes Semarang memberikan sambutan sekaligus menutup secara resmi pelatihan. Kepala mengapresiasi kerja keras para peserta pelatihan yang dengan sungguh-sungguh menyelesaikan pelatihan ini dengan baik dan dapat lulus. “Saya harap Bapak/Ibu peserta kembali ke instansi masing-masing dengan membawa ilmu yang baru bagi rekan – rekannya dan secara luas membawa dampak positif bagi instansi dan masyarakat, “pungkasnya.

Perwakilan peserta, Arie Afianthara, A.Md., AK dari RSUD Prov NTB, memimpin doa pada penutupan pelatihan ini. (ar)

#bapelkessemarang
@puslatsdmkesehatan
@badanppsdmkes
@kemenkes_ri

Leave a Reply

four × five =

Open chat