Penutupan Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi COVID-19 bagi Vaksinator Tahun 2021 Gelombang 14

Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi COVID19 bagi Vaksinator Gelombang 14 di Fasyankes Tahun 2021 Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, UPT Pemasyarakatan dan Kelas POLRI sudah terselenggara dengan baik. Pelatihan dilaksanakan secara full online pada tanggal 18 – 20 Februari 2021, dengan jumlah peserta sebanyak 1.415 orang. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia, Siti Nurchasanah, S.Si.T,MPH pada penutupan pelatihan (20/02).

Penutupan pelatihan turut dihadiri oleh Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI, Kabid SDMK Dinkes Prov Jateng dan Kabid P2P Dinkes Prov DIY.

Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI, A. Yuspahruddin BH, Bc.IP, SH, MH dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Bapelkes dan mengharapkan peserta yang sudah mengikuti pelatihan dapat bekerja dengan baik. Jika kita bisa mencegah COVID-19 di Rutan, itu merupakan ibadah bagi kita smua. Semoga pengetahuan yang didapat dapat bermanfaat dan diterapkan di Rutan, “harapnya.

Kabid SDMK Dinkes Prov Jateng, Riptieni Tri Lutiarsi, SKM, M.Kes juga memberikan apresiasi kepada Bapelkes Semarang atas terselenggaranya pelatihan ini. “Terimakasih, sebanyak 7.035 orang sejak 2020 telah mengikuti pelatihan vaksinator untuk pemberian vaksinasi, “ungkapnya.

Sedangkan Kabid P2P DIY, drh. Berty Murtiningsih, M.Kes menyampaikan harapan kepada peserta pelatihan untuk menggunakan ilmu yang telah diterima dalam pelaksanaan vaksinasi.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menyampaikan bahwa Bapelkes Semarang telah melatih vaksinator di Wilayah Prov Jateng, Jatim dan DIY sebanyak 17.692 orang sejak tahun 2020 hingga sekarang. Pihaknya juga menyampaikan bahwa saat ini merupakan kesempatan Bela Negara, karena berperang melawan pandemi.

Penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan peserta disampaikan oleh dr. Retno Handayani Pramestri Dewi dari RS. Nur Rohmah Kab. Gunung Kidul. (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @dinkesjateng_prov @dinas_kesehatan_diy @ditjenpas @pusdokkespolri

Leave a Reply

9 + 18 =