Penutupan Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi Covid 19 bagi Vaksinator di Fasyankes Tahun 2021 Gelombang 13

Kepala Subbag ADUM Bapelkes Semarang, Sulkan, S.Kp, Ns menutup secara resmi Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi Covid 19 bagi Vaksinator di Fasyankes Tahun 2021 Gelombang 13 pada Rabu, 17 Februari 2021. Dalam sambutannya, Dalam sambutannya, Kasubbag ADUM memberikan apresiasi kepada seluruh peserta baik dari Jawa Timur, DIY.

Apresiasi juga ditujukan bagi peserta Jawa Tengah yang merupakan gelombang terakhir dari pelatihan yang sudah dimulai sejak tanggal 31 Desember 2020.

Sungguh sangat luar biasa, semua peserta sudah bersemangat mengikuti pelatihan selama 3 hari secara daring walaupun banyak tugas yang harus dikerjakan dari pagi sampai petang dimana pandemi sedang berlangsung, ungkapnya. Hal ini bertujuan agar peserta pelatihan dapat menjadi petugas vaksinator yang kompeten.

Pihaknya juga berharap pada peserta yang akan melakukan imunisasi COVID-19 dapat melakukan kegiatan pelayanan imunisasi COVID-19 yang berkualitas dan dapat mencapai target cakupan yang diharapkan.
Ketua Panitia, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH menyampaikan bahwa pelatihan sudah terselenggara dengan baik. Peserta telah mengikuti pembelajaran secara full online menggunakan aplikasi zoom selama 3 hari dari tanggal 15 – 18 Februari 2021.

Peserta merupakan tenaga kesehatan yang berasal dari instansi Puskesmas, Rumah Sakit baik pemerintah maupun swasta, serta Klinik yang ditunjuk untuk melakukan vaksinasi COVID-19. Jumlah peserta pelatihan sebanyak 1.415 peserta, yang terdiri dari Jawa Tengah 513 orang, Jawa Timur 452 orang, dan DIY 350 orang.

Perwakilan peserta, dr. Lucky Taufika Yuhedi, Sp.Onk.Rad dari RSUP dr.Soeradji Tirtonegoro Klaten memberikan kesan pesan peserta pelatihan. (ar)

#bapelkessemarang
@puslatsdmkesehatan
@badanppsdmkes @kemenkes_ri
@dinkesjateng_prov
@dinkesjatim

Leave a Reply

three + 15 =