Penutupan Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi Covid 19 bagi Vaksinator di Fasyankes Tahun 2021 Gel 9

Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi Covid-19 bagi Vaksinator di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tahun 2021 Gel 9 secara resmi ditutup Kasubbag ADUM Bapelkes Semarang (03/02). Penutupan diawali dengan penyampaian kesan pesan peserta pelatihan oleh Drs. Moh Hanafi, M.Kes dari Poltekkes Kemenkes Semarang.

Ketua Panitia, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pembelajaran dilaksanakan secara full online dengan aplikasi zoom selama 3 hari, pada tanggal 1 3 Februari 2021. Peserta pelatihan berjumlah 1.020 orang, terdiri dari Jateng 547 orang dan Jatim 473 orang.

Peserta merupakan tenaga kesehatan yang berasal dari Puskesmas, Rumah Sakit (RS) baik pemerintah maupun swasta, serta Klinik yang ditunjuk untuk melakukan vaksinasi COVID-19. Selain itu peserta juga berasal dari instansi Poltekkes Kemenkes Semarang, Surabaya dan Yogyakarta.

Kasubbag ADUM Bapelkes Semarang, Sulkan, S.Kp, Ns dalam sambutannya menyampaikan langkah-langkah yang telah dilakukan Pemerintah dalam upaya memutuskan rantai penularan. Saat ini Pemerintah melakukan intervensi melalui pemberian imunisasi. Pemberian vaksinasi di beberapa daerah sudah dimulai di RS, Puskesmas dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Sesuai dengan Edaran Dirjen P2P terkait dengan percepatan pelayanan pemberian vaksinasi, khusus bagi KKP dan Poltekkes untuk membuat pos pelayanan vaksinasi. Yang di Semarang sudah jalan, KKP Semarang bekerjasama dengan Poltekkes. Di bagian pelayanan terdapat dua instansi yang terlibat disana, ungkapnya.

Kasubbag ADUM menghimbau peserta agar dalam melaksanakan pelayanan imunisasi COVID-19 tetap menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi Petunjuk Teknis Pelayanan Imunisasi Pada Masa Pandemi COVID-19.(ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @dinkesjateng_prov @dinkesjatim @kkpsemarang @poltekkessemarang @polkesyo.official @poltek_surabaya

Leave a Reply

5 + nine =