Penutupan Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi COVID-19 bagi Vaksinator di Fasyankes Tahun 2021 Gel 10

Kasubbag ADUM Bapelkes Semarang, Sulkan, S.Kp, Ns memberikan apresiasi kepada peserta pelatihan yang berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur yang sudah bersemangat mengikuti pelatihan selama 3 hari secara daring. Hal ini disampaikan dalam acara Penutupan Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi COVID-19 bagi Vaksinator di Fasyankes Tahun 2021 Gel 10 pada Sabtu, 6 Februari 2021.

“Walaupun banyak tugas-tugas yang harus dikerjakan dari pagi sampai petang dimana pandemi sedang berlangsung, namun semua itu bertujuan agar Bapak/Ibu peserta setelah mengikuti pelatihan ini akan bisa menjadi petugas vaksinator yang kompeten, “ujarnya. Dilanjutkan dengan menutup secara resmi pelatihan.

Acara penutupan diawali oleh kesan pesan peserta pelatihan yang disampaikan oleh Anytawati, S.Kep, Ns dari RSUD RA Basoeni Kab. Mojokerto. Ketua Panitia, Siti Nurchasanah, S.Si.T,MPH menyampaikan bahwa peserta telah mengikuti pembelajaran secara full online menggunakan aplikasi zoom selama 3 hari, pada tanggal 4 – 6 Februari 2021.

Pembelajaran diawali dengan penjelasan materi dasar, materi inti dan materi penunjang, serta diakhiri dengan seminar hasil Praktik Lapangan. Jumlah peserta pelatihan sebanyak 1.055 orang, terdiri dari Jateng 601 orang dan Jatim 454 orang.

Peserta berasal dari instransi Poltekkes Kemenkes Surakarta, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Puskesmas, Rumah Sakit baik pemerintah maupun swasta, serta Klinik yang ditunjuk untuk melakukan vaksinasi COVID-19. (ar)

#bapelkessemarang
@puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @dinkesjateng_prov
@dinkesjatim @poltekkesska @polkesyo.official

Leave a Reply

7 − one =