Penutupan Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi Covid 19 bagi Vaksinator di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tahun 2021 Gelombang 15

Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi Covid-19 bagi Vaksinator di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tahun 2021 Gelombang 15 ditutup secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang (24/02). Pelatihan ini merupakan gelombang terakhir bagi wilayah Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinkes Prov Jatim atas kerjasama yang bagus dengan Bapelkes Semarang dalam penyelenggaraan pelatihan ini. Total jumlah tenaga kesehatan Jawa Timur yang telah dilatih pada tahun 2020 dan 2021 sejumlah 10.315 orang.

Ketua Panitia, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH menyampaikan bahwa target peserta pada gelombang 15 sejumlah 1.600 orang. Sampai dengan penutupan jumlah peserta hadir sebanyak 2.070 orang, yang berasal dari Jawa Timur dan titipan peserta dari Provinsi Jateng maupun DIY.

Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Provinsi Jawa Timur, Mohamad Yoto, SKM, M.Kes mengucapkan terimakasih kepada Bapelkes Semarang atas pelaksanaan pelatihan ini. Total vaksinator Jawa Timur yang terlatih pada tahun 2021 sejumlah 8.332 orang, telah melebihi target.

Lebih lanjut, Kabid SDK berharap kepada tenaga kesehatan di pelayanan dapat menerapkan apa yang diperoleh dari pelatihan sekaligus menjalankan tugas vaksinasi COVID-19 dengan baik. “Kami juga berharap teman-teman menerapkan getok tular ketrampilan hal – hal yang baru terkait vaksinasi, kepada tenaga kesehatan lainnya sesuai dengan kompetensinya, “harapnya. (ar)

#bapelkessemarang
@puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @dinkesjatim @kemenkes_ri

Leave a Reply

15 + 13 =