Penutupan Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi COVID-19 bagi Vaksinator di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tahun 2021 Gel 7

Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi Covid 19 bagi Vaksinator di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tahun 2021 Gelombang 7 Wilayah Prov Jawa Tengah dan Jawa Timur ditutup secara resmi oleh Kepala Subbag ADUM Bapelkes Semarang, Sulkan, S.Kp, Ns (27/01).

Kasubbag ADUM dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada peserta baik dari Jawa Tengah dan Jawa Timur yang sudah bersemangat mengikuti pelatihan selama 3 hari secara daring. Walaupun banyak tugas-tugas yang harus dikerjakan dari pagi sampai petang dimana pandemi sedang berlangsung, namun semua itu bertujuan agar Bapak/Ibu peserta setelah mengikuti pelatihan ini akan bisa menjadi petugas vaksinator yang kompeten, “ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya menghimbau peserta agar dalam melaksanakan pelayanan imunisasi COVID-19 tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan menerapkan upaya Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) dan menjaga jarak aman 1 2 meter, sesuai dengan Petunjuk Teknis Pelayanan Imunisasi Pada Masa Pandemi COVID-19.

Peserta yang akan melakukan imunisasi COVID-19 diharapkan dapat melakukan kegiatan pelayanan imunisasi COVID-19 yang berkualitas dan dapat mencapai target cakupan yang diharapkan, pungkasnya.
Ketua Panitia, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH menyampaikan bahwa peserta telah mengikuti pembelajaran secara full online menggunakan aplikasi zoom selama 3 hari dari tanggal 25 27 Januari 2021.

Pembelajaran diawali dengan penjelasan materi dasar, materi inti dan materi penunjang dan diakhiri dengan seminar hasil Praktik Lapangan. Peserta pelatihan sebanyak 793 orang, terdiri dari Jateng 393 orang dan Jatim 400 orang. (ar)

Leave a Reply

5 × 1 =