Penutupan Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi Covid 19 bagi Vaksinator di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Gel 6 Tahun 2021

Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi Covid 19 bagi Vaksinator di Fasilitas Pelayanan Kesehatan tahun 2021 Gelombang 6 wilayah Prov Jawa Tengah dan Jawa Timur ditutup secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM,MKM (23/01).

Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes Semarang menyampaikan upaya Pemerintah dalam rangka memutuskan mata rantai penularan COVID-19. Upaya yang dilakukan selain melakukan preventif 3M dan 3 T, Pemerintah juga melaksanakan langkah antisipatif untuk menekan laju pertumbuhan jumlah kasus dengan pelaksanaan vaksinasi. Vaksinasi serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia pada tanggal 14 Januari 2021.

Lebih lanjut, juga disampaikan peran tenaga kesehatan dalam proses vaksinasi. Bapak/Ibu sebagai vaksinator, mempunyai misi edukasi, sosialisasi, dan memberi contoh kepada masyarakat bahwa nakes adalah garda terdepan yang siap divaksin. Karena tahap awal pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga kesehatan,” terangnya.

Harapan kepada tenaga kesehatan selain sebagai petugas vaksinator, juga sebagai teladan masyarakat untuk siap divaksin dan mencegah hoaks terkait informasi vaksin. Pihaknya juga berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan, Pada saat melaksanakan vaksinasi, tetap harus dengan memperhatikan protokol kesehatan dan menerapkan upaya Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI). Bapak/Ibu untuk selalu berhati-hati, “pungkasnya.

Koordinator Seksi Pelatihan Teknis, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH menyampaikan bahwa peserta telah mengikuti pembelajaran secara full online menggunakan aplikasi zoom selama 3 hari dari tanggal 21- 23 Januari 2021. Pembelajaran diawali dengan penjelasan materi dasar, materi inti dan materi penunjang, serta diakhiri dengan seminar hasil Praktik Lapangan. Jumlah peserta pelatihan sebanyak 796 orang, terdiri dari Jateng 374 orang dan Jatim 422 orang. (ar)

#bapelkessemarang
@puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @dinkesjatengprov @dinkesjatim

Leave a Reply

18 − 9 =

Open chat