Penutupan Pelatihan Perkesmas bagi Koordinator Perkesmas di Puskesmas Wilayah Provinsi Jawa Tengah Angkatan 3 – 5

Kepala Bapelkes Semarang menutup secara resmi Pelatihan Pelayanan Keperawatan Kesehatan Masyarakat (Perkesmas) bagi Koordinator Perkesmas di Puskesmas Wilayah Provinsi Jawa Tengah Angkatan 3 – 5. Penutupan pelatihan dilaksanakan secara daring pada Rabu (16/03).

Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid berharap koordinator perawat yang telah dilatih mampu mengimplementasikan hasil pelatihan di Puskesmas masing-masing, dan membimbing para perawat Puskesmas sebagai petugas Perkesmas yang mumpuni.Harapan lainnya, Rencana Tindak Lanjut (RTL) yang telah disusun untuk dilaksanakan agar bermanfaat untuk mendukung kegiatan Perkesmas di Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Koordinator Substansi Pelatihan Teknis Kesehatan, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Proses pembelajaran dilaksanakan secara full online pada tanggal 07- 16 Maret 2022. Penyelenggaraan Pelatihan Perkesmas sejumlah 66 JP berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal.

Pada kesempatan ini diumumkan peserta terbaik dari masing-masing angkatan. Peserta terbaik Jawa Tengah Angkatan 3 diraih oleh Muhammad Abror, Amd Kep (Puskesmas Rembang 1), Angkatan 4 diraih oleh Adhita Oka Purnomo Sari, Amd.Kep (Puskesmas Kendal II) dan Angkatan 5 diraih oleh Mafisah, AMK (Dinkes Kota Magelang). Masing – masing perwakilan peserta menyampaikan pesan dan kesan peserta oleh Agus Istikmal, AMK dari Puskesmas Karanganyar Kab. Kebumen. Acara penutupan diakhiri pembacaan doa oleh Arif Rahmat Kurnia, S.Gz., MPH (ar)#bapelkessemarang @ditpeningkatanmutunakes @ditjennakes @kemenkes_ri

Leave a Reply

fourteen − eight =