Penutupan Pelatihan Penggunaan EKG dan AED Bagi Dokter di FKTP Angkatan 1 dan 2 Bapelkes Semarang Tahun 2021

Bapelkes Semarang pada Tahun 2021 ini telah menyelenggarakan Pelatihan Penggunaan EKG dan AED Bagi Dokter di FKTP sebanyak 2 angkatan. Materi pelatihan sejumlah 50 JP telah diberikan fasilitator dengan metode blended learning.

Pembelajaran daring dilaksanakan selama 4 hari efektif pada tanggal 10 – 14 November 2021, sedangkan untuk pembelajaran praktik dilakukan secara klasikal bertempat di Kantor PPNI Kab. Jepara. Angkatan 1 dengan 25 peserta dari Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 15 – 16 November 2021, sementara Angkatan 2 dengan 25 peserta dari Provinsi DIY pada tanggal 22 – 23 November 2021.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Substansi Pelatihan Teknis, Siti Nurchasanah, S.SiT, MPH pada acara penutupan pelatihan di Kantor PPNI Jepara pada Selasa (23/11). Selanjutnya, Ketua PPNI Kab. Jepara, Hadi Sarwoko, SKM, M.Kes memberikan sambutan selamat jalan bagi peserta.

Pelatihan resmi ditutup oleh Perwakilan Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia (PDKI) Pusat, Dr. Dwita Oktaria, M.Pd, Ked, SpKKLP. Mewakili Kepala Bapelkes Semarang, dalam sambutannya disampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PPNI Kab. Jepara dan Direktur SMART Emergency yang telah mendukung terselenggaranya pelatihan terkait sarana prasarana pelatihan.

Menutup sambutannya, seluruh peserta diharapkan mampu mengaplikasikan ilmunya di tempat kerja sehingga mampu menurunkan angka kejadian kegawat daruratan penyakit jantung yang terlambat ditangani di FKTP.

Penyampaian pesan dan kesan peserta disampaikan oleh dr. Joko Subandono, M. Sc. Acara penutupan, diakhiri dengan doa yang dipandu oleh Arif Rahmat Kurnia, S.Gizi, MPH. (ar)

#bapelkessemarang
@puslatsdmkesehatan
@badanppsdmkes @kemenkes_ri

Leave a Reply

3 × three =